5 Pemain Naturalisasi Siap Bela Timnas Indonesia untuk Hadapi Curacao

Dede Kurniawan/Net Cirebon
Lima pemain naturalisasi siap bela Timnas Indonesia untuk hadapi Curacao. (Foto: Instagram/@pssi)

2. Sandy Walsh


 Sandy Walsh (Foto: Instagram/@sandywalsh)
 
Sandy Walsh pun senasib dengan Jordi Amat, Setelah komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI) menyetujui naturalisasi Sandy Walsh pemain berpaspor Belanda ini akan langsung bergabung dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young. Shin Tae-yong sangat membutuhkan Sandy Walsh untuk mengisi pos bek kanan Timnas Indonesia. 

Pada saat ini, Sandy Walsh sendiri bermain untuk tim asal Belgia, KV Mechelen.

3. Mark Klok

Mark Klok (Foto: PSSI)

 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mempercayakan sektor gelandang berdarah belanda ini, meskipun Klub yang dibela Mark Klok saat ini belum maksimal dalam membela klub nya Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. Dari 9 kali berlaga di Liga 1, Mark Klok berhasil mencetak 1 goal dan `1 assist.

Kiprah Mark Klok di Timnas memang tidak diragukan lagi, terlebih Mark Klok juga mencetak gol untuk Timnas Indonesia saat bertemu Kuwait di ajang Babak kualifikasi Piala Asia dan juga pernah membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu di ajang SEA Games 2022 di Vietnam beberapa waktu lalu.

4. Lee Yu-jun


Lee Yu-Jun  (Foto : Okezone )
 
Lee Yu-jun adalah gelandang milik Madura United, Pemain berdarah Korea Selatan ini sudah lebih dari 6 tahun tinggal di Indonesia, dan sudah mendapatkan status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Dengan tambahan Lee YU-jun Ketakutan skuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong bakal semakin solid.

5. Stefano Lilipaly


Stefano Lilipaly  (Foto: Istimewa)
 
Stefano Lilipaly merupakan penyerang andalan Borneo FC dari 9 kali bermain di Liga 1 2022-2023 berhasil mencetak 1 gol dan 4 assist. Kehadiran Stefano Lilipaly selalu bisa menjadi solusi bagi Timnas Indonesia.

Sementara itu saat Piala Presiden 2022 Stefano Lilipaly berhasil mencetak 4 gol dan 2 assist. Penampilan yang apik selama ini di Timnas juga sulit untuk Shin Tae-young untuk melupakan pemain berdarah belanda ini.

Nah, itulah 5 pemain naturalisasi siap bela Timnas Indonesia untuk hadapi Curacao. Semoga dapat menambah pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network