5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Kalahkan Thailand di Fase Grup Piala AFF 2022

Ramdani Bur/Net Cirebon
Lima alasan Timnas Indonesia bakal kalahkan Thailand di fase Grup Piala AFF 2022. (Foto: Istimewa)

3. Balas Dendam

Timnas Indonesia kalah dari Thailand di final Piala AFF 2020 dengan agregat 2-6. Hal itu merupakan kekalahan keempat Timnas Indonesia dari Thailand di final Piala AFF.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah dari Thailand di final Piala AFF 2000, 2002 dan 2016. Berhubung sekarang ditangani pelatih jempolan plus mempunyai pemain-pemain berkualitas, peluang Timnas Indonesia balas dendam sangat besar.

4. Thailand Tanpa Chanathip Songkrasin

Kapten Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, sempat mengungkapkan bakal absen di Piala AFF 2022. Ia memilih beristirahat setelah melewati musim yang melelahkan bersama sang klub, Kawasaki Frontale.

Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking, mengaku mencoba memengaruhi Chanathip untuk ikut serta di Piala AFF 2022. Jika Chanathip absen, Thailand otomatis kehilangan banyak kekuatan.

5. Main di Kandang Sendiri

Menurut aturan, seluruh tim akan memainkan empat pertandingan di fase grup dengan rincian dua laga kandang dan tandang. Timnas Indonesia kedapatan bermain di kandang saat bersua Thailand.

Fakta ini memperbesar peluang Timnas Indonesia mengalahkan Thailand. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter sendiri kontra Thailand otomatis meningkatkan mental bertanding Marc Klok dan kawan-kawan.

Itulah 5 alasan Timnas Indonesia bakal kalahkan Thailand di fase Grup Piala AFF 2022. semoga dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network