10 Pesepakbola Indonesia yang Miliki Nilai Jual Tertinggi di Tahun 2022

Tim Sportstars/NET
Marc Klok masuk dalam daftar pesepakbola Indonesia dengan nilai jual tertinggi. (Foto: PSSI)

4. Pratama Arhan


Urutan keempat pesepakbola Indonesia dengan nilai jual tertinggi di tahun 2022 diisi oleh Pratama Arhan. Bek kiri yang berseragam PSIS Semarang itu mengalami kenaikan nilai jual sebesar Rp 5,65 miliar, yang sebelumnya berkisar Rp 4,35 miliar.

Tentunya kenaikan nilai jual tersebut didasari penampilan apik yang ditunjukkan pesepakbola berusia 20 tahun. Hingga saat ini, dirinya telah bermain sebanyak 6 pertandingan serta mencatatkan waktu 405 menit.

5. Febri Haryadi

Berikutnya ada nama dari salah satu punggawa Persib Bandung, Febri Hariyadi. Melihat dari Transfermarkt, pesepakbola kelahiran tahun 1996 itu memiliki nilai jual sebesar Rp 5,65 miliar.
Pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang itu memiliki catatan bermain yang cukup mengesankan. 

Dari 19 pertandingan yang telah dimainkan, dirinya berhasil mencetak 2 gol serta 2 assist. Selain itu, Febri juga jadi pilihan utama di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts dengan waktu bermain sebanyak 1.425 menit.

6. Evan Dimas


Gelandang tengah milik Bhayangkara, Evan Dimas ditaksir memiliki nilai jual sebesar Rp 5,65 miliar.
 
Pesepakbola kelahiran 1995 itu telah bermain sebanyak 9 pertandingan. Melihat dari data transfermarkt, Evan memiliki catatan waktu bermain untuk klub yang relatif sedikit, 450 menit. Adapun hal tersebut terjadi akibat dirinya yang lebih sering dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

7. Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic merupakan pesepakbola senior yang telah lama memperkuat Bali United sejak tahun 2017. Saat ini, pesepakbola naturalisasi asal Montenegro itu memiliki nilai jual sebesar Rp 5,65 miliar.


Meski berumur 34 tahun, Spasogoal, julukannya, menduduki peringkat teratas dalam perolehan top skor sementara Liga 1 BRI dengan 14 gol. Untuk meraih semua gol tersebut, dirinya bermain sebanyak 19 pertandingan dengan total 1.560 menit.


Editor : Miftahudin

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network