10 Pesepakbola Indonesia yang Miliki Nilai Jual Tertinggi di Tahun 2022

Tim Sportstars/NET
Marc Klok masuk dalam daftar pesepakbola Indonesia dengan nilai jual tertinggi. (Foto: PSSI)

SEPULUH  pesepakbola Indonesia memiliki nilai jual tertinggi di tahun 2022 dan sebagian besar diisi pemain muda potensial, yang menjadi pilar utama dari klubnya masing-masing. Meski begitu, terdapat pula sosok senior yang telah lama merumput di berbagai kompetisi resmi dan melalang buana di beberapa klub, diantaranya pemain naturalisasi seperti Marc Klok,Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

Tingginya nilai jual pesepakbola tersebut didasari oleh penampilan apik yang ditunjukkan ketika bermain untuk klub maupun negara. Selain itu, kontribusi yang diberikan pun cukup besar.

Berikut 10 pesepakbola Indonesia dengan nilai jual tertinggi di tahun 2022 menurut Transfermarkt:

1. Marc Klok

Urutan pertama pesepakbola Indonesia dengan nilai jual tertinggi diisi oleh gelandang bertahan milik Persib Bandung, Marc Klok. Pesepakbola naturalisasi asal Belanda itu mempunyai nilai jual yang fantastis, yakni Rp 7,82 miliar.

Hingga saat ini, pesepakbola berusia 28 tahun itu telah bermain sebanyak 16 pertandingan dengan catatan waktu 1.379 menit. Selain itu, dirinya juga berhasil memberikan sejumlah kontribusi berupa 2 gol serta 1 assist.

2. Stefano Lilipaly

Sama halnya dengan Marc Klok, pesepakbola berusia 32 tahun ini merupakan hasil naturalisasi dan sempat membela timnas Indonesia. Dirinya memiliki nilai jual yang cukup tinggi, yakni Rp 6,08 miliar.

Bersama Bali United, pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang itu telah bermain sebanyak 15 pertandingan dengan mencetak 1 gol serta 2 assist.

3. Ezra Walian

Ezra Walian merupakan pesepakbola muda yang beberapa waktu lalu membela timnas Indonesia saat ajang Piala AFF 2020. Seperti Marc Klok dan Stefano Lilipaly, Ezra juga dinaturalisasi sejak tahun 2017. 

Kini, penyerang berseragam Persib Bandung itu memiliki nilai jual sebesar Rp 5,65 miliar. Sepanjang bergulirnya Liga 1 BRI, pesepakbola kelahiran Amsterdam itu telah mengemas 1 gol dari 10 pertandingan.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network