Ma'ruf Amin Hadiri Ajang PDB Award 2022, Dorong BUMN dan BUMS Sukseskan BUMDes

Dede Kurniawan
Wapres Maruf Amin (dok. Setwapres)

Takeuchi mengatakan pemberdayaan masyarakat pesisir dan nelayan amat penting. Nelayan membutuhkan dukungan dan pembinaan dalam upaya meningkatkan perekonomian mereka. Dia berharap akan semakin banyak pihak yang memerhatikan nasib nelayan di Cirebon. Kolaborasi yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan akan memudahkan pelaksanaan program.

"Nelayan adalah keluarga terdekat kami. Maka, kami berkomitmen untuk terus mendukung semangat mereka melalui berbagai program pemberdayaan. Butuh kerja sama yang baik semua pihak agar program efektif dan bisa berdampak pada masyarakat," ujar Takeuchi.

Penyelenggaraan award ini memiliki empat kriteria penilaian untuk badan usaha, yaitu memiliki indikator perencanaan program, pelaksanaan secara umum terdapat fasilitasi program, monitoring dan evaluasi yang dilakukan secara rutin dan dampak dari program. 

Seperti adanya penambahan jumlah unit usaha BUMDes, ada perubahan yang lebih baik, berkontribusi terhadap daerah, peningkatan jumlah tenaga kerja, berkontribusi terhadap kegiatan sosial budaya masyarakat, serta berkontribusi bagi pelestarian lingkungan.

BACA JUGA: 

Holywings Dapat Angin Segar, Boleh Buka Kembali ini Syaratnya

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network