Logo Network
Network

Yayasan Damaris Pancasila Indonesia Launching Dapur Umum

Tim Liputan
.
Minggu, 05 September 2021 | 20:56 WIB

BANDUNG, iNews.id - Guna membantu masyarakat yang tidak mampu serta mereka terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM, Yayasan Damaris Pancasila Indonesia mendirikan dapur umum yang diperuntukan bagi warga Kota Bandung, Senin (30/8/2021). 

Kegiatan launching dapur umum dipusatkan di Jalan Sukajadi Nomor 132 Kota Bandung. Pendirian dapur umum dengan membagikan paket nasi box kepada warga Kota Bandung yang membutuhkan. 

Pembagian langsung juga diberikan dengan mendistribusikan kepada warga di sejumlah titik yang tersebar di Kota Bandung. Untuk selama bulan September diberikan secara full dari hari Senin hingga Jum'at. 

Kegiatan ini disambut antusias warga Bandung, mereka mengaku merasa berterima kasih kepada yayasan Damaris Pancasila Indonesia, yang sudah membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan makanan siap saji terutama saat kondisi susah seperti ini. "Kami sangat terbantu sekali dengan adanya dapur umum ini," ucap Aty Haryati warga Bandung. 

Ditambahkan, apalagi bantuan paket nasi box gratis ini, dirasa sangat berarti dan membantu warga yang terdampak PPKM. 

Koordinator Pusat Nasional Yayasan Damaris Pancasila Indonesia Jimmy Soen menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini melibatkan perangkat kelurahan setempat, dari tingkatan RT dan RW hingga Kecamatan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta dihadiri juga oleh Steven Kurniawan sebagai Ketua Pengurus Yayasan Damaris Pancasila Indonesia. "Kami membagikan paket nasi box 500 perhari, sementara untuk total keseluruhan nasional berjumlah hingga 6000 paket," ucapnya.

Ditambahkan, selain pemberikan kepada warga Kota Bandung yang membutuhkan, kegiatan ini juga diperuntukan kepada warga yang tengah menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah akibat tertular Covid-19. 

Rencanaya kegiatan ini akan terus dilakukan selama pandemi Covid-19 belum berakhir, hingga masyarakat benar benar terbantu dan teringankan beban yang dihadapi.   Selain Launching di Bandung, kegiatan serupa juga akan dilakukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Medan dan Surabaya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini