Logo Network
Network

CSB Mall Serahkan 2 Ekor Sapi Metal ke DKM Masjid Az-zaytun

Andhika
.
Rabu, 21 Juli 2021 | 10:56 WIB

CIREBON, iNews.id - Melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Az-Zaytun, pengelola pusat perbelanjaan Cirebon Super Block (CSB) Mall melaksanakan Penyerahan dan penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/07/2021).

2 ekor Sapi jenis metal diserahkan secara langsung oleh Mall Manager CSBMALL, Adwin Nugroho.

Adwin yang juga pelaksana penyembelihan mengatakan, sesuai arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon yg tertuang dalam ketentuan SE Walikota bahwasannya pelaksanaan tersebut dilakukan setelah hari raya.

"Ya, kita tidak melaksanakan secara coorporate. Kita serahkan 2 ekor sapi ke pengurus DKM untuk dilaksanakan penyembelihan hewan kurban hari ini. Sesuai arahan dan aturan Pemkot saja,' ujarnya saat diminta keterangan.

Doa dan harapan terucap dari dirinya semoga wabah penyakit Covid-19 segera berlalu dan aktivitas masyarakat kembali seperti semula, Sehingga roda perekonomian yang sempat menurun ini segera pulih.

Sementara itu, Ketua DKM Az-Zaytun membenarkan perihal pihaknya menerima hewan kurban tersebut. Disisi lain, jemaah masjid juga turut berpartisipasi dengan 7 ekor kambing.

"Detailnya 2 ekor sapi dari CSB dan 7 ekor kambing dari jemaah masjid untuk diakukan penyembelihan. Sedangkan daging kurban nantinya akan kita bagikan kepada karyawan CSB dan warga sekitar tentunya," ucapnya.

Perlu diketahui, sebelum hari raya Idul Adha, Pemkot menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengadakan sholat id berjamaah dan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah hari raya.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini