Logo Network
Network

12 ribu Dosis Vaksin Covid-19 Disiapkan Polresta Cirebon Untuk Warga Cirebon

Arifin
.
Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:46 WIB

CIREBON, iNews.id - Polresta Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas se-Kabupaten Cirebon, (26/06/2021).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan, sebanyak 12 ribu dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk vaksinasi massal kali ini. Karenanya, masyarakat Kabupaten Cirebon yang belum disuntik vaksin Covid-19 dapat mengikutinya secara gratis.

"Vaksinasi massal ini melibatkan seluruh stakeholder dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Mulai dari TNI, Polri, Pemda, tenaga kesehatan, dan lainnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman S.I.K, M.Si.

Ia menyampaikan, kegiatan itupun untuk mendukung program 1 juta vaksinasi 1 hari yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo. Pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Cirebon ini dipastikan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga mengatur jadwal kedatangan warga ke puskesmas maupun titik sentralisasi dalam vaksinasi massal kali ini. Satu titik vaksinasi massal ditargetkan diikuti 230 orang, sehingga diatur kedatangannya agar tidak terjadi kerumunan," kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Arif berharap, kegiatan itu dapat mempercepat pencanangan vaksinasi Covid-19 sehingga terciptanya hard immunity di masyarakat Kabupaten Cirebon. Selain itu, vaksinasi massal tersebut dapat menjadi role model dalam pelaksanaan vaksinasi tahap selanjutnya.

Sejumlah musisi Rap dan Tarling, personel Soul ID, Tabib Qiu dan Duta Pantura Diana Sastra mengikuti vaksinasi massal Polresta Cirebon yang dilaksanakan di PT Indowooyang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini