Antisipasi Gangguan Keamanan, Puluhan Satpam Diberi Pelatihan

Tim Liputan
.
Jum'at, 08 Oktober 2021 | 13:19 WIB

CIREBON, iNews.id - Guna ikut turut serta dalam mengantisipasi ganguan keamanan dan membatu tugas-tugas Polri, puluhan Satuan Pengamanan (Satpam) diberi pelatihan dan pembinaan dari Polres Cirebon Kota, Jumat (8/10/2021).

Pelatihan dan pembinaan kali ini diberikan kepada puluhan Satpam dibawah naungan Red Guard pimpinan Bp. Gito Laksmana di Area PLTU 2 Kanci Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasat Binmas Polres Cirebon Kota, AKP Acep Anda menjelaskan, salah satu peran dan fungsi dari Binmas adalah memberikan pembinaan dan pelatihan pada satpam. 

"Kegiatan Pembinaan dan latihan Anggota Satpam Red Guard di Area PLTU 2 ini, sangat penting dan perlu. Beberapa keuntungan dan juga manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya penyuluhan dari kepolisian, khususnya Sat Binmas Polres Cirebon Kota," ujarnya.

Ditambahkan, selain itu juga adanya kebugaran tubuh dari anggota satpam yang senantiasa terjaga karena pelatihan yang rutin dilaksanakan oleh pihak Pori.

Sementara Pimpinan Red Guard Gito Laksmana mengaku, sangat mengucapkan terima kasih kepada kasat binmas atas dedikasinya melaksanakan tugas bimbingan juga penyuluhan terhadap Anggota Satpam Red Guard.

"Kegiatan Pembinaan dan latihan Anggota Satpam Red Guard di Area PLTU 2 ini, sangat penting dan perlu. Beberapa keuntungan dan juga manfaat yang bisa didapatkan," katanya.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini