get app
inews
Aa Read Next : Suasana Makam Almarhum Eril di Hari Ketujuh, Ridwan Kamil Bersyukur Diziarahi Habib Luthfi

Viral Emak-emak Selfie di Makam Eril, Netizen Ngamuk: Itu Bukan Ziarah

Jum'at, 17 Juni 2022 | 12:11 WIB
header img
Emak-emak selfie di makam Eril. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Makam Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang berada di Cimaung, Bandung dijadikan tempat selfie oleh sejumlah emak-emak. 

Aksi para emak-emak yang foto di depan makam putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu pun viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar, terlihat tiga orang emak-emak mengenakan gamis hitam. Di tengah hujan yang turun, mereka tetap melakukan selfie. 

Dari video yang diunggah akun TikTok @nuansaalamdesaku, tampak makam Eril dipenuhi bunga tabur. Foto mendiang Eril pun masih terpajang di sana. 

Aksi ketiga orang tersebut menuai kritik dari netizen. Mereka pun merasa miris melihat para emak-emak itu, yang seharusnya cukup mendoakan putra Atalia Praratya tanpa berfoto.

"Sedih melihatnya, cukuplah doa terbaik saja untuk Almarhum Eril," tulis akun tersebut dikutip Jumat (17/6/2022).

Netizen lainnya juga sepakat dengan tulisan dalam video singkat itu. Ramai-ramai netizen meninggalkan komentar. Sebagian dari netizen sama sekali tak membenarkan aksi tiga ibu-ibu itu.

"Saya kemarin ikut mensholati A Eril waktu disemayamkan di Gedung Pakuan. Tapi tidak sedikitpun punya niatan untuk selfie, hanya bisa tertunduk dan menangis," kata netizen.

"Kalau aku disitu boro-boro meau selfie, liat kuburan A Eril aja merinding dan pasti gak bisa nahan air mata" komentar netizen.

"Itu mah bukan ziarah, tujuannya selfie" ucap netizen.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut