get app
inews
Aa Read Next : Tradisi Maulid jadi Ajang Kebangkitan Ekonomi Masyarakat Cirebon

Wabup Harapkan Gegesik Kreatif Festival Jadi Ajang Tarik Wisatawan

Kamis, 02 Juni 2022 | 16:31 WIB
header img
Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptanigsih (tengah) bersama Bupati Cirebon Drs H Imron Rosyadi saat melihat pameran seni digelaran Gegesik Kreatif Festival. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi mengaku bangga dengan digelarnya Gegesik Kreatif Festival sejak 1 Juni hingga 8 Juni 2022.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Cirebon.

"Ini menjadi semangat bersama agar terus mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Cirebon. Kita punya kuliner, batik, religi, dan juga kesenian asli yang harus terus dipromosikan untuk menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara," kata Wabup Ayu, Kamis (2/6/2022).

Bukan hanya itu saja, Wabup Ayu juga melihat ada efek positif yang akan diraih oleh masyarakat, jika promosi semacam Gegesik Kreatif Festival ini berhasil.

Ekonomi masyarakat termasuk seniman, dikatakan Ayu, akan semakin terangkat dengan banyaknya kunjungan wisatawan.

"Bahkan, jika gedung kesenian di sini sudah jadi, maka bisa menyelenggarakan pentas kesenian setiap minggu, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan ekonomi, baik masyarakat maupun pelaku seninya. Kita berharap semangat ini terus dikobarkan," tutupnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut