get app
inews
Aa Read Next : Tokoh Muda NU M. Nuruzzaman Siap Maju Calon Bupati Cirebon Jika Direstui Kiyai

158 Calon Jamaah Haji Asal Kota Cirebon Bakal di Berangkatkan Ke Mekkah 28 Juni 2022

Kamis, 02 Juni 2022 | 15:41 WIB
header img
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Cirebon, Mohammad Ahsan ( Foto : Riant Subekti)

​​​​​​KOTA CIREBON, iNews.id - Pada akhir bulan Juni 2022 Sebanyak 158 calon jamaah haji asal Kota Cirebon akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Dari jumlah tersebut adalah jamaah haji yang tertunda keberangkatannya pada tahun 2019 karena pandemi Covid 19.

Kepala Kemenag Kota Cirebon, Mohammad Ahsan mengatakan keberangkatan mereka tertunda akibat pandemi Covid 19, sehingga baru dilaksanakan pada tahun ini.

" Keberangkatan mereka tertunda akibat pandemi, sehingga di jadwalkan ulang pada tahun ini, calon jamaah haji asal Kota Cirebon sendiri termasuk Kloter ke 38 pemberangkatan calon jamaah haji," ujarnya, Kamis (2/6/2022).

Calon jamaah haji asal Kota Cirebon sendiri nantinya akan bergabung dari calon jamaah haji asal Subang, dan Bandung Barat.

" Dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada tanggal 28 Juni 2022 melalui Bandara Soekarno Hatta," kata, Mohammad Ahsan pada media.

Ditambahkan Mohammad Ahsan ada mutasi calon jamaah haji asal Kabupaten Cirebon, sebanyak 4 orang. Sehingga dari Kota Cirebon total yang akan diberangkatkan sebanyak 162 orang calon jamaah haji.

Sejumlah calon jamaah haji juga mendapatkan bimbingan manasik haji secara berjenjang dari mulai tingkat kecamatan hingga kemudian ketingkat Kabupaten dan Kota.

Persiapan pemberangkatan juga hampir 100 persen, sehingga para calon jamaah haji tinggal menunggu jadwal penerbangan saja.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut