get app
inews
Aa Read Next : Tegak Lurus Dukung Ganjar, Hubungan Zulhas dan Heru Tetap Harmonis

KIB Mulai Merambah ke Daerah, Pimpinan Parpol Kumpul Membahas Ini

Kamis, 02 Juni 2022 | 12:16 WIB
header img
Pimpinan partai politik yang tergabung dalam KIB di Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu bertemu di satu tempat. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sejumlah pimpinan partai tingkat Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) melakukan pertemuan tertutup di salah satu tempat di Kota Cirebon, kemarin (1/6/2022).

KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Pertemuan itu menurut ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon Heru Subagja adalah pertemuan untuk membahas tindak lanjut dari KIB di daerah.

"Sebelum partai yang ada di KIB untuk tingkat daerah sudah melakukan komunikasi dan akan terus melakukan komunikasi salah satunya adalah untuk menyampaikan informasi terkait situasi politik menjelang 2024," ujar Heru Subagja saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (2/6/2022).

Dikatakan Heru, partai ditingkat daerah yang tergabung dalam KIB ini nantinya juga mendirikan sekretariat bersama (Sekber) yang nantinya sebagai pusat informasi politik khususnya terkait dengan KIB.

"Di sisi lain KIB ini dalam waktu dekat akan menjadi koalisi yang permanen, para elite partai yang ada di dalam KIB dalam waktu dekat akan menandatangani MOU," jelasnya.

KIB di tingkat daerah, ditambahkan Heru, akan segera melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk masyarakat.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mensosialisasikan KIB kepada masyarakat.

"Kegiatan yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat ini mungkin lebih banyak di bidang sosial kemanusiaan saja," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut