get app
inews
Aa Read Next : Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepak Bola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon

Yan : Asep Mulyana dan Edi Suripno Pantas Duduk di Exco PSSI Jabar

Kamis, 30 September 2021 | 19:44 WIB
header img
Yan Kurniawan, Ketua Assosiasi Kabupaten PSSI Kabupaten Cirebon (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Cirebon, Yan Kurniawan menilai sosok Asep Mulyana Muslim (Askab Majalengka) dan Edi Suripno (Askot Cirebon) adalah orang yang tepat untuk menduduki posisi Exco PSSI Jawa Barat mendampingi RHD, agar kedepan persepakbolaan di Jawa Barat bisa kembali bergairah.

"Asep Mulyana Muslim adalah sosok pelatih yang punya lisensi, dia juga mempunyai kemampuan untuk menjaring bibit-bibit pemain yang dibutuhkan oleh PSSI seperti seleksi pemain untuk PON dan lain sebagainya," ujar Yan, Kamis (30/9/2021).

Yan juga mengatakan, dengan hadirnya Asep Mulyana Muslim di dalam Exco PSSI Jawa Barat diharapkan sepakbola Jawa Barat yang saat ini terlalu didominasi oleh wilayah Priangan bisa lebih merata ke daerah lain seperti Pantura.

"Kalau dilihat, bibit pemain di wilayah Ciayumajakuning juga tidak kalah dengan Priangan, dan selama ini yang terjadi hanya wilayah Priangan saja yang menjadi pusat sepakbola," katanya.

Sementara itu, Edi Suripno menurut, Yan adalah sosok senior di sepakbola Ciayumajakuning, Edi Suripno dianggap punya integritas yang tinggi di dunia sepakbola.

"Masyarakat sepakbola Ciayumajakuning pasti tau siapa Edi Suripno, beliau mempunyai kemampuan membawa Askot dan PSIT menjadi seperti sekarang ini, ini juga sebagai model penting bagi kami kalau beliau cocok sekali kalau berada di Exco PSSI Jawa Barat," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut