get app
inews
Aa Read Next : Pastikan PTM Aman, Dinkes Kota Cirebon Lakukan Random Sampling dengan Metode Swab PCR

Asdullah : Belum Ada Penemuan Kasus Covid-19 dari Klaster Sekolah

Kamis, 30 September 2021 | 18:22 WIB
header img
Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Cirebon, H Asdullah Anwar saat mewakili Bupati pada salah satu kegiatan di Kedawung, Kamis (30/1/2021) (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Asisten Pemerintah Sekertariat Daerah Kabupaten Cirebon, H Asdullah Anwar, memastikan hingga saat ini pihaknya belum menemukan klaster baru selama berjalannya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Cirebon.

Hal ini disampaikan Asdullah saat mewakili Bupati Cirebon dalam membuka kegiatan sinergitas antar peran satuan tugas Covid-19 dan optimalisasi fungsi kelembagaan UKS/M dalam pelaksanaan PTM terbatas tahun 2021 di Kawasan Kedawung, Cirebon, Kamis (30/9/2021).

"Jumlah kasus saat ini memang tengah menurun, tapi kita jangan terlena dengan situasi ini, tetap waspada, kewaspadaan ini salah satunya adalah tetap menerapkan protokol kesehatan pada PTM baik di sekolah maupun Madrasah yang ada di Kabupaten Cirebon," ujar Asdullah.

Dikatakan Asdullah, pihak sekolah dalam hal ini guru dan ustad harus menjadi pionir penerapan protokol kesehatan di sekolah dan madrasah, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan juga jaga jarak.

"Sampai saat ini belum saya dengar ada Klaster baru setelah berjalannya PTM di Kabupaten Cirebon, semoga saja tidak ada Klaster baru di Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Asdullah juga berharap Covid 19 bisa segera berakhir dan pembelajaran bisa berjalan normal tidak terbatas lagi.

"Kami dan tim gugus tugas Covid-19 terus melakukan monitoring hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir Klaster baru," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut