get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Pelajar SD dan SMP Kabupaten Cirebon Terima Bantuan Masker

Rabu, 22 September 2021 | 11:35 WIB
header img
Bupati Cirebon, H Imron menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada Kepala Dinas Pendidikan, H Denny Supdiana. (Foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon memberikan bantuan berupa 50 ribu masker, 1.000 botol sabun cair dan 100 botol hand sanitizer kepada pelajar di SD dan SMP di Kabupaten Cirebon.

Penyerahan bantuan sendiri diserahkan secara simbolis oleh Bupati Cirebon, H Imron kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Denny Supdiana di aula BKSDM Kabupaten Cirebon, Rabu (22/9/2021).

Kepada awak media, Bupati H Imron, mengatakan, bantuan yang diberikan BPBD ini adalah salah satu upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Cirebon, mengingat saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai berjalan.

"Adanya bantuan ini diharapkan bisa menekan kasus terhadap pemaparan Covid-19 pada anak-anak usia sekolah, semoga saja dengan bantuan ini, anak-anak usia sekolah sehat selalu dan dapat belajar dengan baik," ujar Imron.

Dikatakan Imron, dengan kembali dibukanya PTM, diharapkan adanya kemajuan di bidang akademis bagi para siswa, karena selama menjalani pembelajaran jarak jauh begitu merepotkan, tidak hanya guru tapi orang tua juga merasa direpotkan.

"Saya berpesan kepada seluruh guru dan anak-anak pada pelaksanaan PTM tetap menjaga Prokes," katanya.

Guru ditambahkan Imron, harus lebih pro aktif mengedukasi anak didiknya terkait Prokes, karena mengubah kebiasaan sangat susah, untuk itu guru diharapkan menjadi contoh bagi anak didiknya untuk penerapan Prokes.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut