get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Herd Immunity, Warga Majalengka Kembali Lakukan Vaksinasi Covid 19

PTM Sudah Digelar, Baru 15 Persen Pelajar SMPN Kabupaten Cirebon Dapat Vaksin Covid-19

Kamis, 02 September 2021 | 20:19 WIB
header img
Didin Jaenudin, ketua MKKS SMPN Kabupaten Cirebon (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Cirebon sudah mulai dilaksanakan meskipun ada beberapa sekolah yang masih melakukan simulasi dan ada juga sekolah yang langsung menetapkan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Untuk pembelajaran tatap muka terbatas, prosesnya harus ditempuh, salah satunya adalah swab bagi tenaga pendidik dan juga vaksinasi khususnya untuk anak didik," ujar Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMPN Kabupaten Cirebon, Didin Jaenudin, saat dikonfirmasi, Kamis (2/9/2021).

Didin juga mengatakan, untuk sekolah yang menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas, wajib hukumnya untuk melaksanakan vaksin, namun karena keterbatasan tenaga dan keterbatasan jumlah vaksin menjadi kendala hingga saat ini.

"Kalau dipersentasekan, paling baru diangka 15 persen siswa di Kabupaten Cirebon yang sudah di vaksin, dan sekarang ini masih berjalan vaksinasi untuk pelajar khususnya SMPN," katanya.

Didin berharap kegiatan vaksinasi kepada pelajar bisa selesai pada bulan September ini, untuk itu pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, untuk memprioritaskan vaksinasi kepada pelajar.

"Kami juga menghimbau kepada kepala sekolah untuk segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait baik dengan Kodim atau Polres untuk turut mempercepat kegiatan vaksinasi kepada pelajar," tandasnya.

Selain itu juga ditambahkan Didin, kepala sekolah juga harus terus berkordinasi dengan Satgas Covid ditingkat Kecamatan, terkait proses kagiatan vaksinasi ini.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut