get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Erick Tohir yang Resmi Nyalon Ketum PSSI, Capai Rp2,3 Triliun

Ketua Umum PSSI Iwan Bule Bakal ke Cirebon, Ini Agendanya Bersama PSGJ

Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:01 WIB
header img
Ketua umum PSSI Konjen Pol (Pur) Dr. Drs. H Mochamad Iriawan (kanan) dan Ketua Dewan Pembina PSGJ Kombes Pol Imam Saputra (kiri). (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id – Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (Pur) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H, M.M, M.H, atau yang akrab disapa Iwan Bule bakal melakukan kunjungan ke Cirebon, pada Minggu (29/5/2022) mendatang.

Kedatangan orang nomor satu di PSSI ini dalam rangka menghadri launching pemain dan management PS Gunung Jati, yang rencananya akan diselenggarakan di Stadion Bima, Kota Cirebon.


Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Ketua Dewan Pembina PS Gunung Jati (PSGJ) Kombes Pol Imam Saputra membenarkan hal tersebut.


“Beliau (Iwan Bule.red) akan hadir khusus di acara launching pemain dan management PSGJ, ini satu kebanggan bagi kami, semoga dengan hadirnya beliau, menjadi motivasi tersendiri bagi PSGJ untuk bisa meraih prestasi,” ujar Imam di sela kesibukannya, Jumat (27/5/2022).


Dikatakan Imam, hadirnya Ketua umum PSSI yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat itu, rencanya akan memberikan bantuan bola kepada desa-desa yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Beliau akan memberikan bola dan akan dibagikan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Cirebon. Ini merupakan salah satu tugas dari ketua umum yang melakukan pembinaan sepakbola sampai ke tingkat akar rumput,” katanya.


Imam juga berharap dengan pemberian bola oleh ketua umum PSSI ini dapat menjadi titik awal kebangkitan sepak bola di Cirebon yang dimulai dari desa.

Pasalnya, Cirebon memiliki potensi cukup besar dengan adanya dukungan dari 412 desa dan 12 kelurahan, sehingga menjadi instrumen penting dalam mencari bibit pemain bola yang potensial.


“Siapa tahu ke depan anak-anak Cirebon bisa menggantikan Egi Maulana Vikry yang sekarang sudah mulai masuk ke jenjang senior dan PSGJ akan komiten untuk mengawal anak-anak Cirebon yang akan meniti karir di dunia sepakbola,” tambahnya.


Launching pemain dan management sendiri ditambahkan Imam, selain dihadiri oleh Ketua umum PSSI juga akan dihadiri oleh Muspida Kota dan Kabupaten Cirebon, serta stakeholder yang ada di Cirebon dan sekitarnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut