get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi Kamtibmas Kewilayahan, Toto Surakhman : Siap Ciptakan Pemilu Aman dan Damai

Berantas Geng Motor, Ini yang Dilakukan Polisi di Cirebon

Jum'at, 27 Mei 2022 | 17:10 WIB
header img
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman saat melakukan ekspos pengungkapan kasus geng motor di Mapolresta Cirebon (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Jajaran Kepolisian dari Polresta Cirebon terus berupaya untuk memberantas keberadaan berandalan bermotor yang acap kali mereseahkan masyakat di Kabupaten Cirebon.

Beberapa kasus yang berkaitan dengan geng motor pun sudah berhasil diungkap oleh anggota Saterskrim Polresta Cirebon. Tidak tanggung-tanggung dalam kurun waktu 5 bulan, dikatakan Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif, pihak kepolisan berhasil mengungkap 11 kasus geng motor yang terjadi di Kabupaten Cirebon.

“Pengungkapan kasus geng motor yang kami lakukan adalah salah satu upaya represif oleh jajaran kepolisan dari Polresta Cirebon. Kita tidak hanya melakukan upaya represif namun juga melakukan upaya preventif,” katanya.

Upaya preventif yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian dari Polresta Cirebon, menurut Arif, di mana jajaran dari Satbinmas sudah mulai masuk ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Cirebon dari mulai tingkat SMP sampai SMA.

“Di sekolah kami melakukan upaya edukasi dan juga pembinaan kepada anak didik. Tidak hanya itu, secara random cek, kami juga melakukan penggeledahan di setiap sekolah,” katanya.

Selain melakukan edukasi ke anak sekolah, Arif juga mengatakan, pihaknya melakukan patroli terpadu baik ditingkat Polres maupun ditingkat Polsek. Hal ini dilakukan sebagai upaya pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Kami akan menegakkan hukum secara tegas kepada mereka yang mencoba untuk menggangu keamanan dan ketertiban di Kabupaten Cirebon ini. Untuk itu, kami minta dukungan dari masyarakat, yakni memberikan informasi kalau ada geng motor yang berusaha untuk melakukan ganguan kamtibmas,” ujarnya.

Ditambahkan Arif, dirinya optimis jika geng motor yang sering meresahkan warga masyarakat bisa diberantas. Selama ada komitmen yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Cirebon ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut