get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Joko Hartanto, Pedagang Bakso Pikul dari Dapat Rp2.500 Kini Beromzet Rp60 Juta Sehari

Cita Rasa Bakso Ikan Tuna Buatan Sutrisno Sukses Curi Perhatian Publik

Kamis, 26 Mei 2022 | 20:46 WIB
header img
Sutrisno dan Khumayroh, pedagan Baso Ikan Tuna YUSAM Sumber, Cirebon. (Foto: Yana)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Bakso merupakan salah satu kuliner yang sering kita lihat dan termasuk menu favorit masyarakat. Umumnya, bakso menggunakan bahan baku daging sapi.

Berbeda dengan bakso buatan pasangan suami istri asal Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sutrisno (33) dan Khumayroh (31). Pasangan ini membuat bakso dari ikan tuna segar dan dikenal dengan sebutan bakso Ikan.

Sejak 2019, Sutrisno dan Khumayroh membuka usaha Baso Ikan Tuna YUSAM yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika Sumber, Kabupaten Cirebon, dan buka mulai pukul 10.30 - 20.00 WIB.

Sutrisno menjelaskan, usaha bakso ikannya berawal dari kesukaan dan kesenangan serta hobi kuliner.

"Setelah saya lihat dari beberapa pedagang bakso itu kebanyakan daging sapi ya, tapi kita pengen bikin gebrakan baru coba membuat bakso ikan," ujar pria yang akrab disapa Trisno kepada iNews.id, Kamis (26/5/22).

Lanjut Trisno, sebenarnya tidak ada latar belakang sama sekali untuk membuka usaha bakso ikan sebagaimana pedang yang diwariskan turun-temurun kepada keluarganya.

"Cuma sekali dua kali, kita coba, terus akhirnya jadi bakso yang cukup diterima masyarakat dari rasa maupun kwalitas. Terutama ingin mengubah mindset orang terhadap bakso ikan di pasaran," katanya.

"Yang pernah saya lihat baso ikan itu warnanya hitam dan terkesan kurang menarik, kalau kita ini konsepnya bakso premium yang benar-benar dari bahan-bahan pilihan, dari ikan tuna segar yang diracik dengan rempah-rempah sedemikian rupa sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan tanpa bahan pengawet," Trisno melanjutkan.

Trisno juga menyediakan bakso dalam kemasan atau frozen food dan sudah tersedia di e-commerce.

"Untuk di Kabupaten Cirebon baru ada satu cabang di Tengah Tani, kalau di Sumber ini cabang utama dan rencana kami buka di Kota Cirebon. Insya Allah tahun depan kami akan buka di Kuningan, Indramayu, dan Majalengka, dan untuk pemasaran yang frozen food juga sekarang sudah mulai menyebar ke wilayah Bandung dan Jakarta," paparnya.

Mengenai harga, kata Trisno, per porsi Komplit Spesial 16.000, Komplit 10.000, All baso 10.000, dan All Chikuwa 10.000.

Trisno berharap usahanya bisa lebih berkembang dan maju sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan dan membantu orang-orang sekitar serta berkelanjutan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut