get app
inews
Aa Read Next : Melaney Ricardo dan Tyson Lynch Diisukan Cerai, Sebab Peran Istri dan Suami Tertukar?

Baru Sembuh Hepatitis, Gary Iskak Kembali Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Selasa, 24 Mei 2022 | 22:09 WIB
header img
Gary Iskak (Foto: doc iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Tak lama setelah sembuh dari penyakit penyakit hepatitis C, Aktor Gary Iskak kembali ditangkap polisi terkait kasus narkoba.

Penangkapan Gary Iskak ini merupakan kedua kalinya baginya terjerat kasus narkoba. Sebelumnya, pada 21 September 2007 dia diamankan Polres Jakarta Barat karena kedapatan memiliki sabu.

Selain mengonsumsi narkoba, Gary Iskak juga dikenal sebagai alkoholik. Tahun 2010, dia sempat mengalami sakit liver, itu sebabnya pria yang membintangi puluhan sinetron itu diminta berhenti meminum minuman keras.

Akibat kecanduannya minum alkohol, Gary Iskak pernah dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah di lokasi syuting.

Dua sampai tiga tahun terakhir, Gary Iskak didiagnosa mengidap hepatitis hingga berujung pada sirosis hati, penyakit hati kronis yang memicu munculnya jaringan parut dan kerusakan hati permanen.

Adapun gangguan yang muncul bisa melukai sel hati sehat, sehingga menyebabkan kematian sel dan peradangan.

Kondisi tersebut mengharuskannya menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Bahkan menyebabkan tubuhnya terlihat semakin kurus.

Beruntungnya, pada Agustus 2021 kondisinya sudah mulai membaik. Itu berkat motivasi dan dukungan istrinya, Richa Novisha.

Semenjak itu,  Gary sudah bisa menghabiskan waktu bersama keluarganya. Bahkan, dia mengaku akan menjalani kegiatan syuting lagi.

Kesembuhan tersebut membuat Gary Iskak menyadari telah jauh dari Tuhan. Bahkan, melupakan ajaran yang sudah diterima dari orang tuanya.

"Sampai akhirnya memang banyak orangnya yang ingetin dan salah satu teman bilang, 'Sudah lah, kita balik lagi saja ke ajaran Allah'," ujar Gary di kanal Youtube Arie Untung, pada 25 November 2021.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut