get app
inews
Aa Read Next : Pria Pesan Pelacur di Hotel, Ternyata yang Datang Malah Istrinya

Polisi Gadungan Ditangkap, Ini Alasannya Kenakan Atribut Polisi

Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:52 WIB
header img
Oknum mahasiswa yang mengaku anggota polisi dari Polres Bogor (Foto: Tangkapan layar akun TikTok @alfonsokenny).

JAKARTA,iNews.id - Tancap gas saat ditanya anggota Satlantas Polres Bogor, seorang pengendara berinisial H ditangkap di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor karena kedapatan menggunakan atribut kepolisian. Polisi gadungan itu pun harus berurusan dengan polisi sungguhan di Mapolres Bogor, Kamis (12/5).

Video tersebut viral, dan ditonton ribuan pengguna media sosial. Dalam video tersebut pengendara berinisial H mengenakan pakaian laiaknya anggota polri lengkap dengan stiker polri pada badan kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menjelaskan, H ditangkap saat melintas menuju kawasan Puncak, Kamis (12/5) pagi. Ketika itu dia mengenakan jaket bertuliskan polisi, namun menggunakan sepeda motor dengan pelat nomor sipil.

"Kami berhentikan, dipanggil oleh petugas kami. Kami tanya anggota mana, karena nggak ada yang kenal, mencurigakan dan mengaku dari Polresta Bogor Kota," kata Dicky.

Namun, ketika ditanya mengenai Kartu Tanda Anggota (KTA), lelaki tersebut berkelit dengan beralasan tidak membawanya. Petugas pun semakin curiga dan membawa H ke Pos Polisi Simpang Gadog untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan mahasiswa dari salah satu universitas di Bogor. Motif H menggunakan atribut polisi untuk mengawal mobil ambulans.

"Katanya untuk mengawal ambulans. Belum ada indikasi melakukan penilangan. Untuk pengawalan sering, kami lihat dia cukup aktif di grup-grup relawan, relawan ambulans gitu. Cuma kesalahannya menggunakan atribut polisi," jelas Dicky.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut