Ia menyarankan, promosi pariwisata Cirebon raya harus tersebar di luar Cirebon. Hal ini, agar memudahkan wisatawan mengetahui destinasi wisata yang akan dikunjungi ketika singgah di Cirebon.
“Promosinya tidak di Cirebon saja, melainkan di Jakarta, Bandung dan kota-kota besar lainnya di Indonesia,” katanya
Eti meyakini, konsep pariwisata Cirebon raya akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Ia berharap pelaku ekonomi di Kota Cirebon dapat mengambil peluang ini.
“Tentunya UMKM akan bangkit dan masyarakat lebih sejahtera,” katanya.
Sementara itu, Kepala Disbudpar Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya, menjelaskan, pihaknya telah mengadakan rapat koordinasi dengan kepala perangkat daerah terkait urusan pariwisata di wilayah III Cirebon. Secara prinsip mereka setuju dengan konsep pariwisata Cirebon raya.
“Komitmen yang sudah terbangun akan diwujudkan dalam bentuk kerjasama promosi pariwisata,” katanya Agus.
Editor : Miftahudin