get app
inews
Aa Read Next : Lebaran Ketiga, Ribuan Wisatawan dari Berbagai Daerah Kunjungi Curug Kiara Danu

Mengisi Liburan Idul Fitri 1443 H, Wisatawan Serbu Keraton Kesepuhan

Rabu, 04 Mei 2022 | 16:29 WIB
header img
Libur panjang cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1443 h /2022 di manfaatkan sejumlah masyarakat untuk berwisata (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Libur panjang cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1443 h /2022 di manfaatkan sejumlah masyarakat untuk berwisata.

Salah satu tempat wisata favorit di Kota Cirebon yang banyak di kunjungi wisatawan adalah Keraton Kesepuhan Cirebon yang terletak di Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Selain berwisata masyarakat juga bisa belajar sejarah Keraton Kesepuhan dan sejarah penyebaran Islam di tanah Cirebon, melalui pemandu yang sudah disediakan pihak Keraton Kesepuhan.

Di keraton Kesepuhan juga banyak spot poto menarik bagi anda yang suka berswapoto untuk mengabadikan momen wisata tersebut.

Lurah Keraton Kesepuhan, Lurah Maskun mengatakan kunjungan wisatawan selama liburan Idul fitri ini mengalami peningkatan hingga 20 persen ketimbang hari biasa.

"Ya rata rata wisatawan luar Kota Cirebon, yang kebetulin mudik lebaran," katanya.

Untuk tiket masuk keraton kesepuhan anda cukup mengeluarkan biaya Rp.25.000/ Orang, itu sudah biaya pemandu dan masuk ke musium keraton yang berisikan benda benda pusaka milik Keraton.

Wisatawan asal Subang, Ikbal (37) mengaku sengaja datang ke Cirebon bersama rombongan keluarga untuk berwisata ke Keraton Kesepuhan dan Obyek Wisata Cibulan Kuningan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut