get app
inews
Aa Read Next : Kasus Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Masih Tinggi, Begini yang Dilakukan PT. KAI Daop 3 Cirebon

Angkutan Lebaran 2022, PT KAI Daop 3, Buka Layanan Connection Train, Berikut Rute dan Jadwalnya

Minggu, 01 Mei 2022 | 16:19 WIB
header img
PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan “Layanan Connecting Train” (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Tingginya animo masyarakat terhadap moda transportasi kereta api menginspirasi PT KAI DAOP 3 untuk menyediakan "Layanan Connecting Train".

“Layanan Connecting Train” disediakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan tiket pada hari – hari favorit.

Sebagai contoh layanan Connection Train tersebut adalah bagi masyarakat yang dari Jember/Surabaya/Solo/ Jogyakarta/Purwokerto yang akan menuju Jakarta, bisa memanfaatkan inter connection antara KA Ranggajati (KA 111) dengan KA Argo Cheribon (KA 31A). Dimana KA Ranggajati berangkat dari Jember jam 05:10, atau dari Stasiun Surabaya Gubeng berangkat 09:22 WIB, atau berangkat dari Jogyakarta jam 14:10 WIB, kemudian KA Ranggajati akan tiba di Stasiun Cirebon pada jam 19:33 WIB. Selanjutnya, penumpang dapat meneruskan ke Jakarta dengan menggunakan KA Argo Cheribon (KA 31 A) yang berangkat dari Stasiun Cirebon jam 20:15 Wib dan tiba di Stasiun Gambir Jam 23:23 Wib.

Contoh lain dari Connection Train di wilayah PT Daop 3 Cirebon adalah bagi masyarakat dari arah Jakarta yang akan menuju Purwokerto / Jogyakarta / Madiun/ Surabaya / Jember. Masyarakat bisa menggunakan KA Argo Cheribon (KA 32A) yang berangkat dari Stasiun Gambir Jam 23:55 WIB, dan akan tiba di Stasiun Cirebon jam 02:55 WIB. Selanjutnya, penumpang bisa menuruskan ke arah Purwokerto / Jogyakarta/ Solo / Madiun/ Surabaya / Jember dengan menggunakan KA Ranggajati yang berangkat dari Stasiun Cirebon jam 06:15 WIB. KA Ranggajati akan tiba di Stasiun Purwokerto jam 08:32 WIB, tiba di Stasiun Yogyakarta jam 11:10 WIB, tiba di Stasiun Solo Balapan Jam 12:04 WIB, tiba di Stasiun Surabaya Gubeng jam 15:57 WIB dan tiba di Stasiun Jember jam 20:08 WIB.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut