get app
inews
Aa Read Next : Siswi SD di Cirebon Tewas Tertemper KA Saat Berangkat Sekolah

Kasus Kecelakaan di Perlintasan Sebidang Masih Tinggi, Begini yang Dilakukan PT. KAI Daop 3 Cirebon

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:46 WIB
header img
PT. KAI Daop 3 Cirebon Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KA ( Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Sambut HUT RI ke-77, sekaligus sebagai momentum bagi peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di perlintasan kereta api, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama Balai Tekhnik Perkeretaapian (BTP) Wilayah Jawa Bagian Barat, Jasa Raharja, Kepolisian dan perwakilan Mahasiswa Kota Cirebon dengan menggunakan kostum "Pejuang 45" melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan Jalan Kartini dan Jalan Krucuk – Kota Cirebon, Kamis (11/8/2022). 

Acara ini diisi dengan orasi himbauan tata cara melintas di perlintasan sebidang sesuai UU No:22/2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya, pemasangan spanduk disiplin berlalu lintas, aksi teatrikal tentang pentingnya kehati – hatian di perlintasan sebidang, dan pembagian souvenir menarik seperti boneka, mug, bunga serta stiker kepada para pengguna jalan yang melintas.

"Dalam rangka menyambut HUT RI ke-77, kita mengajak kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon, agar senantiasa selalu berdisiplin berlalu lintas terutama ketika akan melintas diperlintasan kereta api. Paska kejadian kecelakaan lalu lintas di Km 202 + 1 pada tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu, kami menghimbau kepada para pengguna jalan raya yang akan melintas diperlintasan sebidang, baik yang terjaga maupun tidak, wajib tengok kiri - kanan sebelum melintas, yakinkan di kedua arah, tidak ada kereta api yang melintas. Jika sudah yakin tidak ada KA yang melintas, baru bisa melintas di perlintasan tersebut," Jelas Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut