get app
inews
Aa Read Next : Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di dunia, Terbanyak di Liga Inggris

Ngaku Tak Tahu Soal Kontrak Mohamed Salah, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Cuek

Sabtu, 18 September 2021 | 14:02 WIB
header img
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) bersama striker andalannya, Mohamed Salah.(Foto:Sky Sport)

LIVERPOOL, iNews.id – Masa depan Mohamed Salah di Liverpool masih menjadi tanda tanya besar. Pelatih The Reds Jurgen Klopp justru masa bodoh ketika ditanya masalah tersebut.

Kontrak Salah sebenarnya baru berakhir pada akhir Juni 2023. Namun sudah banyak beberapa pemain penting Liverpool yang melakukan perpanjangan kontrak.

Sebut saja seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, Fabinho, Andrew Robertson, dan Jordan Henderson yang sudah disodorkan kontrak baru oleh The Reds.

BACA JUGA:

Prediksi Inter Milan Vs Bologna: I Nerazzurri Siaga Satu

Tetapi anehnya Salah yang jelas telah berkontribusi besar terhadap Liverpool dalam beberapa musim terakhir itu justru belum ada kabar mengenai masalah kontrak.

Klopp sendiri mengaku tidak tahu mengenai pembicaraan kontrak antara Salah dengan manajemen Liverpool. Menurut pemaparan pelatih asal Jerman itu, masalah kontrak pemain bukanlah urusannya sehingga dia tak paham.

Karena itulah Klopp selalu mengangkat tangan ketika ditanyai mengenai masa depan atau kontrak pemain Liverpool. Untuk masalah Salah pun Klopp jauh lebih tertarik membahas performa mantan pemain AS Roma tersebut ketika berada di lapangan.

“Dengar, tidak ada yang bisa dikatakan tentang itu (masalah kontrak Salah). Terutama bukan dari saya karena saya tidak terlibat (dalam membahas kontrak pemain),” cerita Klopp mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (17/9/2021).

“Jadi, tidak ada (kabar terbaru tentang kontrak Salah). Jelas satu-satunya hal yang sangat saya minati adalah bagaimana penampilan Mo Salah, seberapa tajam dia, seberapa berkomitmen dia saat ini dan itu benar-benar tepat, sangat bagus, dan itu yang terpenting. Tidak ada yang baru untuk dikatakan mengenai masalah kontrak,” tambah Klopp.

Sebelumnya, negosiasi kontrak antara Liverpool dan Salah berjalan alot karena pihak pemain meminta kenaikan gaji yang cukup tinggi. Sejauh ini diketahui, Salah hanya mendapatkan 200 ribu pounds atau sekira Rp3,9 miliar per pekannya dari Liverpool.

Salah pun meminta kenaikan gaji setidaknya setara dengan Cristiano Ronaldo di Man United. Ronaldo yang baru datang pada musim panas 2021 ini langsung mendapatkan gaji sebesar 480 ribu pounds (Rp9,49 miliar) per pekannya.

Jumlah 480 ribu pounds itu lantas menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Karena merasa terkalahkan, pihak Salah lantas meminta kenaikan gaji kepada Liverpool.

 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut