get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo, Pesepak Bola Terkaya yang Miliki Harta Rp7 Triliun

Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di dunia, Terbanyak di Liga Inggris

Sabtu, 17 September 2022 | 17:53 WIB
header img
Top 10 Skuad Sepak bola termahal di dunia, terbanyak di Liga Inggris. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Top 10 Skuad Sepak bola termahal di dunia, terbanyak di Liga Inggris. Nilai suatu klub sepak bola tak hanya dilihat dari kekayaannya saja, melainkan juga dari kumpulan pemain yang membela klub tersebut.

Top 10 Skuad Sepak Bola Termahal di dunia terungkap dengan tiga besar dikuasai klub Liga Inggris. Enam klub Liga Inggris masuk dalam daftar sepuluh besar skuad sepak bola termahal di dunia.

Di duna sepak bola nilai termahal tak hanya melihat dari Kekayaan klub dan pemain saja, namun ada beberapa acuan lain seperti nilai atau harga pasaran para pemainnya yang membuat sebuah klub memiliki status termahal. Nilai yang diambil pun berdasar performa sang pemain. 

Dengan kata lain, pemain mahal yang didatangkan akan terasa percuma jika performanya angin-anginan dan membuat nilai pasarnya menurun.

Lantas klub mana saja yang masuk dalam kategoti termahal di dunia, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (17/9/2022) Skuad Sepak bola termahal di dunia.

Skuad Sepak bola termahal di dunia:

1. Mancahester City

Manchester City adalah sebuah klub sepak bola profesional dari Inggris yang bermain di Liga Premier Inggris. Klub ini bermarkas di Stadion Etihad, Manchester. 

Manchester City duduk di urutan teratas setelah membayar £917 juta yang luar biasa untuk skuad bertabur bintang mereka saat ini. Pemain musim panas yang terkenal termasuk mesin gol Erling Haaland (£51 juta), pemain internasional Inggris Kalvin Phillips (£45 juta), bek kiri Sergio Gomez (£11 juta) dan bek tengah Manuel Akanji (£15 juta).

2. Manchester United 

Manchester United  klub sepak bola profesional yang berbasis di old Trafford, Manchester Raya, yang bermain di Liga Utama Inggris dengan gelar Liga Utama Inggris terbanyak sepanjang masa.

Manchester United mengikuti di tempat kedua dengan skuad mereka senilai £863m setelah menandatangkan Antony (£85.5m), Casemiro (£70m), Lisandro Martinez (£55m) dan Tyrell Malacia (£13m).

3. Chelsea 

Chelsea adalah sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Fulham, London. Didirikan pada 1905, klub ini kini berkompetisi di Liga Utama Inggris dan memainkan pertandingan kandang mereka di Stamford Bridge. 

Berada di urutan ketiga adalah Chelsea sebesar (£759 juta) yang merupakan pembelanja terbesar musim panas dengan menyumbang £ 255,3 juta - 13 persen dari total pembelanjaan Liga Premier. Mereka mendatangkan bintang baru seperti Wesley Fofana (£70 juta), Marc Cucurella (£62 juta) Raheem Sterling (£50 juta), Kalidou Koulibaly (£34 juta) dan Pierre-Emerick Aubameyang (£10,3 juta).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut