get app
inews
Aa Read Next : Warga Surakarta Cirebon Tuntut SK Kuwu Segera di Cabut!!

Jelang Pilwu Serentak, PPS dan BPD Tandatangani Pakta Integritas Untuk Tetap Netral

Jum'at, 17 September 2021 | 12:48 WIB
header img
Kegiatan penandatanganan pakta integritas di Kantor Kecamatan Gunung Jati (Foto : Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tahun 2021, Sejumlah ketua PPS (Panitia Pemilihan Suara) dan BPD (Badan Permusyawaratan Desa) yang ada di Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon menandatangani pakta integritas untuk bersikap netral di Aula Kantor Kecamatan Setempat, Kamis (16/9/2021).

Penandatanganan bertujuan agar Pilwu serentak di Kecamatan Gunung Jati dapat berjalan dengan jujur, aman, damai, dan kondusif.

Acara itu disaksikan langsung oleh Camat Gunung Jati yang sekaligus Ketua Forum Camat Kabupaten Cirebon Drs.Kusdiyono bersama Muspika setempat.

Kusdiyono mengatakan hal ini bertujuan mengingatkan kembali kepada semua pihak terkait, terutama kepada Panitia Penyelenggara dan BPD agar bersikap netral sesuai tupoksi dan mentaati aturan dalam setiap proses tahapan Pilwu serentak

“Penandatanganan ini kita laksanakan agar proses pemilihan kuwu serentak nanti dapat berjalan dengan baik, demokratis, sesuai dengan keinginan masyarakat dan aturan yang ada,” ujarnya.

Di tambahkan Kusdiyono meminta seluruh masyarakat khususnya para pendukung salah satu calon agar menjaga kondusifitas dan menghindari tindakan lainnya yang menimbulkan tindak pidana. Selain itu, pihaknya juga meminta aparatur desa dan panitia untuk menjaga netralitas.

“Deklarasi ini juga untuk mengingatkan Panitia Pilwu serentak di wilayahnya untuk menjadi penyelenggara yang baik dan tetap netral. memahami tugasnya masing-masing,” katanya.

Pelaksanaan pilwu serentak di kecamatan gunung jati sendiri akan di ikuti 5 Desa,di antaranya Desa pasindangan,klayan,Astana,Sirnabaya dan sambeng.

“Dari kelima desa yang mengikuti Tahapan Pilwu serentak Insya allah dalam situasi yang kondusif,” tutup Kusdiyono.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut