get app
inews
Aa Read Next : Wakapolda Jabar Pimpin Sterilisasi Gereja di Kota Cirebon

Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area Jalur Tol di Wilayah Hukum Polresta Cirebon

Senin, 18 April 2022 | 08:01 WIB
header img
Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area Jalur Tol di Wilayah Hukum Polresta Cirebon (Foto: Istimewa)

"Untuk persiapannya kita koordinasi dengan pengelola tol dan rest area karena nanti akan disiapkan pos pelayanan terpadu yang melibatkan Polri, TNI, Dinkes, Dishub, dan lainnya di Rest Area KM 228A Tol Kanci - Pejagan," ujar Kompol M. Alan Haikel, SKM, S.I.K, M.I.K.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan fasilitas lain seperti ruang ibu menyusui, ruang bermain anak, pijat refleksi, pelayanan kesehatan, vaksinasi Covid dan lainnya yang disediakan untuk para pemudik. Sehingga mereka merasa nyaman saat beristirahat di rest area tersebut.

Ia mengatakan, antisipasi penumpukan kendaraan saat rest area penuh juga telah disiapkan. Nantinya, petugas akan menutup pintu masuk rest area dan memasang rambu himbauan untuk memberitahukan pemudik bahwa rest area penuh sehingga dapat beristirahat di rest area selanjutnya.

"Saat arus lalu lintas sangat crowded dan antrean kendaraan mencapai badan jalan tol maka kita melaksanakan contra flow sebidang yang diberlakukan sebelum dan sesudah rest area. Skema serupa juga disiapkan di Rest Area KM 229B Tol Kanci - Pejagan yang akan diberlakukan saat arus balik," kata Kompol M. Alan Haikel, SKM, S.I.K, M.I.K.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut