get app
inews
Aa Read Next : Kota Cirebon Bakal Luncurkan 5 Destinasi Wisata Baru, Perpaduan Antara Budaya dan Sejarah

Diprediksi 85,5 Juta Kendaraan Akan Melintasi Kota Cirebon, 600 Lebih Petugas Gabungan Diterjunkan

Jum'at, 22 April 2022 | 13:45 WIB
header img
Petugas gabungan resmi bertugas mengamankan jalanya Operasi Ketupat Lodaya 2022 di Wilkum Polres Ciko (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Ratusan petugas gabungan mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 di halaman kantor Balaikota Cirebon pada Jumat (22/4/2022).

Dalam kesempatannya Walikota Cirebon memimpin jalanya apel gabungan tersebut dan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan peserta apel.

Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, pemerintah membolehkan mudik ke kampung halamanya masing, pada lebaran kali ini menurut Hasil survei ada sekitar 85,5 juta kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan melakukan mobilitas ke daerah-daerah tujuan. Ini sungguh sangat luar biasa, tentunya perlu kerja keras kita semua sebagai penyelenggara pemerintahan utamanya TNI, Polri pemerintah daerah untuk bisa membantu memperlancar di perlintasan arus mudik tersebut, termasuk juga warga masyarakat yang terlintasi mudik.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menyebutkan, Operasi Ketupat Lodaya 2022 akan berlangsung selama 12 hari yakni mulai tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022 mendatang.

“Kami dari Polres Cirebon kota bersama forkopimda Kota Cirebon dan dinas terkait mendirikan 7 pos pengamanan (PAM) dan 3 pos pelayanan sebagai wujud pengamanan arus mudik,” sebut Kapolres.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut