get app
inews
Aa Read Next : Wakapolda Jabar Cek Kesiapan Rest Area Jalur Tol di Wilayah Hukum Polresta Cirebon

Wakapolda Jabar Pimpin Sterilisasi Gereja di Kota Cirebon

Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:21 WIB
header img
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi (Foto: Ist)

CIREBON, iNewsCirebon.id - Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi memastikan sterilisasi gereja telah dilakukan untuk menjamin keamanan saat ibadah misa natal, selain itu petugas juga disiagakan untuk mengamankan jalannya puncak perayaan natal, Sabtu (24/12/2022).

Sterilisasi gereja dipimpin langsung oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi ke seluruh gereja yang ada di Kota Cirebon.

Dalam sterilisasi petugas mengecek setiap sudut gereja menggunakan metal detektor. Sterilisasi bertujuan untuk memastikan keamanan umat kristiani saat menjalankan ibadah misa natal dari berbagai macam ancaman teror.

Wakapolda meminta kepada jemaat untuk ikut membantu menjaga keamanan dengan membawa barang-barang yang hanya digunakan untuk ibadah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memudahkan petugas dalam pengamanan.

"Dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru, Polda Jabar mengerahkan 20 ribu personil gabungan dari unsur Polri TNI dan lainnya untuk memastikan ibadah natal berjalan dengan aman dan kondusif," ungkap Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi.  

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut