get app
inews
Aa Read Next : PD Pembangunan Apresiasi Langkah Hukum Kejari Kota Cirebon Usut Kasus Tipikor

Sempat Ditutup Sementara, Kini Akses Masuk AMC Kembali di Buka PD Pembangunan

Kamis, 14 April 2022 | 17:13 WIB
header img
Akses kegiatan Kampus Akademi Maritim Cirebon (AMC) kembali dibuka (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Akses kegiatan Kampus Akademi Maritim Cirebon (AMC) kembali dibuka setelah beberapa hari lalu sempat ditutup Perusahaan Daerah Pembangunan (PDP) Kota Cirebon yang disebabkan masalah tunggakan sewa dan perikatan kontrak sewa tahun 2020-2022. 

Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon, R.Panji Amiarsa mengungkapkan, AMC telah menyelesaikan pemenuhan kewajiban terhadap PDP berupa biaya sewa lahan yang sudah disepakati.

"Hari ini telah diadakan penyelesaian dan penandatanganan kontrak pemakaian sewa lahan dan rusun antara PDP dengan AMC, setelah Pihak AMC bersedia melakukan pemenuhan kewajiban terhadap PDP atas biaya sewa yang dibayarkan sebagian tunai 500 jt dan sisa dibayarkan melalui Cek bertahap hingga lunas," ujar Pandji melalui keterangannya, Kamis (14/4/22).

Dijelaskan Pandji, keseluruhan total biaya sewa lahan di periode 2020-2022 AMC kepada pihaknya sebesar kurang lebih Rp1,1 M sampai Oktober 2022.

"Maka dengan adanya kesepakatan yang terbangun tersebut, AMC kini memiliki kembali legalitas pemakaian lahan dan rusun hingga bulan Oktober 2022," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut