Logo Network
Network

Pemutaran Film Nyi Murtasiyah Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Catat Tempat dan Tanggalnya

Dede Kurniawan
.
Sabtu, 09 April 2022 | 09:44 WIB
Pemutaran Film Nyi Murtasiyah Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cirebon, Catat Tempat dan Tanggalnya
UMC, FKKC dan budayawan gelar kegiatan dalam rangka hari jadi Kabupaten Cirebon (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC), Budayawan dan pelaku seni di Kabupaten Cirebon menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke 540 di Kampus II UMC yang berada di Kawasan Watubelah, Sumber, Cirebon 8-27 April 2022.

Rektor UMC, Arief Nurudin, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Cirebon ini diantaranya pemutaran film Nyi Murtasiyah, lomba-lomba pelajar piala bergilir Bupati Cirebon dan Rektor UMC, semaan atau ngaji bersama, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

"Awalnya kita ingin membuat kegiatan ini besar, namun karena berbagai hal jadi kita selenggarakan kegiatan ini secara sederhana. Kita tetap memeriahkan Hari Jadi ke-540 Kabupaten Cirebon ini bisa terwujud,” Arif, Jumat (8/4/2022).

Dari sekian kegiatan yang dilaksanakan, dikatakan Arif, ada satu kegiatan yang membuatnya menarik yakni lomba membaca Pancasila dengan 54 orang per jenjang, yaitu SD, SMP, dan SMA. Juga ada lomba tari topeng, dan lomba-lomba lainnya. Dimana lomba ini merupakan salah satu wujud untuk mencintai NKRI dan juga seni tradisi yang merupakan warisan yang tidak ternilai.

"Untuk ngaji bersama akan dilakukan dengan sejumlah toko partai politik yang ada di Kabupaten Cirebon, FKKC, juga berbagai unsur lainnya. Hal itu dilakukan agar berbagai pihak tersebut dapat saling mengenal dan memohon doa bersama untuk Kabupaten Cirebon yang kondusif," tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini