Logo Network
Network

Pertanda Baik Kasus Covid-19 di Jawa Bali Menurun Signifikan

Dita Angga
.
Selasa, 07 September 2021 | 00:17 WIB
Pertanda Baik Kasus Covid-19 di Jawa Bali Menurun Signifikan
Menko Marinves, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan daerah PPKM Level 4 di Jawa Bali tinggal 11 kabupaten/kota. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Semakin sedikitnya daerah yang berada pada level 4 PPKM di Jawa Bali merupakan pertanda baik adanya penurunan kasus Covid-19. 

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan perkembangan kasus Covid-19 di Jawa Bali terus mengalami perbaikan yang cukup berarti. 

“Tanggal 5 September 2021 hanya 11 kabupaten/kota di Jawa Bali yang ada di level 4. Dari sebelumnya berjumlah 25 kab/kota,” katanya dalam konferensi pers, Senin (6/9/2021). 

Dia mengatakan perkembangan signifikan terlihat dari jumlah daerah PPKM berlevel 2. Di mana terjadi penambahan dari sebelumnya 27 kabupaten/kota menjadi 43 kabupaten/kota. 

“Juga DIY berhasil turun ke level 3. Bali perkirakan butuh satu minggu turun dari level 4 ke level 3 akibat perawatan pasien di RS yg masih tinggi,” tuturnya. 

Berdasarkan indikator transmisi penyakit baik penambahan kasus konfirmasi, keterisian tempat tidur, dan kasus kematian terus mengalami perbaikan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini