get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Herd Immunity, Warga Majalengka Kembali Lakukan Vaksinasi Covid 19

Di Kota Cirebon Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Divaksinasi Covid-19

Selasa, 28 Desember 2021 | 13:34 WIB
header img
Di Kota Cirebon pelajar usia 6- 11 tahun mendapatkan vaksin sinovac dosis pertama (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Kini giliran Ratusan siswa usia Sekolah Dasar (SD) 6-11 tahun di Kota Cirebon, mengikuti launching vaksinasi Covid-19, Selasa (28/12/21).
Bertempat di pusat perbelanjaan di Kota Cirebon, acara yang menandai dimulainya vaksinasi serentak untuk anak di Kota Cirebon ini dibuka secara resmi Wali Kota Cirebon H Nashrudin Azis.

"Setelah upaya maksimal vaksinasi Covid-19 orang dewasa, Kota Cirebon kini langsung tancap gas untuk program vaksinasi Covid-19 anak-anak usia 6-11 tahun. Ini sebagai ikhtiar kita untuk bebas dari Covid di berbagai tingkatan usia," ujar Wali Kota.

Selain launching vaksinasi Covid-19 untuk anak, juga dalam rangka Hari Belanja Online UMKM dan Kawasan Non Tunai di PKB Dinas Perhubungan Kota Cirebon.

Wali Kota menyebutkan, selain suksesi vaksinasi, melalui kegiatan tersebut, juga sebagai bentuk sinergi dengan upaya pemulihan ekonomi paska pandemi.

"Atas nama Pemda Kota Cirebon, kami sampaikan terimakasih pada semua pihak yang terus bahu membahu dalam penanganan Covid- 19 ini. Terutama pada Grage Group yang selalu ambil peran dalam penangan pandemi ini," kata Wali Kota.

Di tempat yang sama kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon dr.Edy Sugiarto  mengungkapkan berdasarkan data terdapat 31.408 anak yang harus mendapatkan vaksin.

"Untuk anak-anak menggunakan vaksin sinovac 0.55 cc sama dengan dewasa," ungkapnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut