get app
inews
Aa Read Next : Momen Tabur Bunga dan Upacara Bendera di Malam Hari, Dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-76

Pengibaran 1000 Bendera Merah Putih Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Patriotisme

Senin, 16 Agustus 2021 | 15:09 WIB
header img
Pengibaran 1000 Bendera Putih Turut Memeriahkan HUT RI ke - 76 (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id – Sambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 tahun, Polres Cirebon Kota bersama Aliansi BEM GMC (Gerakan Mahasiswa Cirebon) dan Gerakan Budiraja Kreatif (Gebuk) menggelar pengibaran 1000 bendera merah putih, baksos dan vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Senin (16/8/2021).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan kegiatan ini berkolaborasi bersama TNI, Gerakan Mahasiswa Cirebon dan Pemuda Budiraja.

“Hari ini kita melaksanakan tiga kegiatan yaitu pengibaran seribu bendera merah putih, bakti sosial, dan pemberian vaksin kepada masyarakat khususnya warga Budiraja,” ujar Kapolres

Pelaksanaan kegiatan ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI ke-76 dengan tujuan mengingat jasa pahlawan serta terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Dengan mengibarkan bendera artinya desa ini selalu dan selalu bagian dari NKRI, baik pemuda, bapak ibu, anak-anak dan lainnya,” Ungkapnya.

Abdul Rajak, Ketua Pelaksana menambahkan bahwa kegiatan ini berawal dari kebiasaan masyarakat blok Budiraja memperingati Kemerdekan bangsa Indonesia. Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan diisi dengan pentas seni, lomba kemerdekaan dan lain sebagainya.

“Tapi kami menyadari di masa PPKM ini tidak bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti biasa. Karena prinsip dari teman-teman Gebuk berani beda,” ujarnya.

“Oleh karena itu, sesuai dengan namanya Gebuk kegiatan inilah bentuk kekreatifan kita semua. Hasilnya seperti ini, pengibaran seribu bendera. Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh oleh Polres Cirebon Kota,” pungkasnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut