get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Pangan Murah Wujud Nyata Pemkot Cirebon Stabilkan Pasokan dan Harga

Dua Pejabat Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon Ditahan, Tersangka Tersandung Kasus Korupsi

Kamis, 10 Maret 2022 | 17:18 WIB
header img
Dua mantan Pejabat dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Cirebon resmi menyandang status tersangka (Foto: Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dua mantan Pejabat dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Cirebon resmi menyandang status tersangka dugaan tindak pidana korupsi hilangnya stok cadangan pangan berupa gabah kering giling eks pengadaan tahun 2019 di Gudang Cadangan Pangan Pemkab Cirebon, yang berada di desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Dua mantan pejabat ini adalah MHN yang merupakan mantan Kepala DKP dan DDN yang merupakan mantan  Kepala Seksi Cadangan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon.

Pihak Kejaksaan Negeri Cirebon melakukan penahanan terhadap dua tersangka tersangka lantaran ada khawatiran tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti atau mengulangi perbuatan tindak pidana.

Adapun cadangan pangan yang hilang sebanyak 90.719 kilogram dan setelah diselidiki ternyata ada tiga kali penjualan. Yang pertama sebanyak 60 ribu kilogram dikirimkan D atas perintah M kepada penjual berinisial MS.

Kemudian dijual tersangka D sebanyak 21 ribu kilogram dan sisanya sebanyak 9 ribu Kg digunakan oleh tersangka berinisial M yang merupakan eks kepala dinas.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut