get app
inews
Aa Read Next : Dukung Pasangan BERES Relawan Yuh Gasnang Wong Cirebon, Gelar Potong Rambut Gratis

Kampanye di Kalijaga, Eti Herawati Dukung Kebangkitan Ekonomi Warga Kampung Mutiara Asri

Selasa, 22 Oktober 2024 | 08:46 WIB
header img
Kampanye di Kalijaga, Eti Herawati Dukung Kebangkitan Ekonomi Warga. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id – Calon Walikota Cirebon nomor urut 2, Eti Herawati, memuji upaya kelompok tani dan warga Kampung Mutiara Asri di Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, yang sukses mengubah lahan kosong menjadi kebun produktif.

Pujian ini disampaikan Eti saat melakukan kampanye politik untuk pasangan Bersama Eti-Suhendrik (BERES) di Kelurahan Kalijaga. Menurutnya, Kampung Mutiara Asri telah berhasil mengembangkan konsep urban farming atau pertanian perkotaan.

Kebun di area Kampung Pangan Lestari dan Hijau (KPLH) Mutiara Asri ini, menurut Eti, menjadi contoh konkret bagaimana pemanfaatan lahan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Prestasi ini sejalan dengan visi pasangan calon nomor urut 2 yang berfokus pada pengembangan kampung tematik berbasis potensi lokal.

Jika terpilih memimpin Cirebon, Eti berjanji akan memaksimalkan penggunaan sumber daya yang ada. Dia berharap, hal ini dapat mendorong kemandirian ekonomi masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup mereka.

“Kami ingin setiap kampung di Cirebon punya identitas dan keunggulan tersendiri, sehingga bisa menarik wisatawan dan menggerakkan ekonomi lokal,” kata Eti, Senin (21/10/2024).

Eti juga berharap semangat yang ditunjukkan kelompok tani dan warga Mutiara Asri dapat terus dipertahankan.

Dia menyebutkan, kebun seluas 400 meter persegi itu ditanami berbagai komoditas seperti cabai, pisang, kangkung, kencur, dan pepaya, serta dilengkapi budidaya ikan. Diversifikasi ini tidak hanya meningkatkan hasil lahan, tetapi juga memperkaya variasi konsumsi warga.

“Saya berharap hasil dari kebun ini bisa memenuhi kebutuhan lokal dan berpotensi untuk dipasarkan lebih luas. Ini langkah penting dalam mendukung ketahanan pangan dan ekonomi warga,” ujar Eti.

Inisiatif tersebut juga bisa menjadi inspirasi bagi kampung lain di Cirebon untuk memanfaatkan lahan kosong secara produktif.

“Siapa pun walikotanya, jika program ini didukung penuh oleh pemerintah kota, saya yakin akan semakin banyak kampung yang tergerak mengembangkan kebun-kebun produktif demi kesejahteraan bersama,” pungkas Eti.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut