get app
inews
Aa Read Next : Nasdem Cirebon Mantapkan Dukungan untuk Pasangan Asih dan Beres di Pilkada Serentak 2024

Didukung 11 Parpol Eti Suhendrik Yakin Dapat Meraih Kemenangan di Pilwalkot Cirebon

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 10:38 WIB
header img
Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Eti - Suhendrik saat mendaftarkan diri di KPUD. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Pasangan Eti Herawati dan Suhendrik mendapatkan dukungan dari 11 partai politik dalam Pilkada Serentak 2024. Dengan keyakinan penuh, mereka mendaftarkan diri ke KPU Kota Cirebon.

 

Dalam keterangannya kepada media, Eti menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu tahapan proses berikutnya sebelum resmi ditetapkan sebagai calon kepala daerah Kota Cirebon.

 

"Alhamdulillah, semua persyaratan telah lengkap dan lolos verifikasi, tinggal menunggu tahapan selanjutnya. Harapannya tentu pada 27 November 2024, Eti-Suhendrik dapat meraih kemenangan," ujar Eti, Kamis (29/8/2024).

 

Pada Pilkada 2024 ini, pasangan dengan slogan "Bersama Eti-Suhendrik" (Beres) berencana memperkuat kolaborasi dengan seluruh dinas terkait. Bagi mereka, kolaborasi adalah landasan utama untuk melaksanakan semua program kerja yang telah direncanakan.

 

Eti menambahkan bahwa jika memenangkan Pilkada, pasangan ini akan fokus pada beberapa program strategis seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan program-program lain yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

 

"Pariwisata tentu akan menjadi prioritas, karena kita tidak memiliki sumber daya alam, hanya mengandalkan sektor perhotelan dan kuliner," ungkap Eti.

 

Menurutnya, semua kontestan Pilkada Kota Cirebon adalah pesaing yang berat. Oleh karena itu, Eti-Suhendrik akan lebih gencar turun ke masyarakat untuk meningkatkan sosialisasi program-program mereka.

 

"Dalam sebuah kompetisi, proses selama tiga bulan ini harus diisi dengan kebersamaan bersama masyarakat. Penting untuk rajin terjun ke lapangan. Bagi saya, semuanya sama pentingnya, bagaimana meningkatkan perhatian terhadap Kota Cirebon," tutur Eti.

 

Seperti diketahui, pasangan Eti-Suhendrik secara resmi didukung oleh 11 partai politik, baik dari parlemen maupun non-parlemen. Untuk partai parlemen, dukungan datang dari Nasdem, Gerindra, Hanura, dan PKS.

 

Sedangkan partai non-parlemen yang mendukung adalah PSI, Gelora, Partai Ummat, Partai Buruh, PKN, PBB, dan Perindo.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut