get app
inews
Aa Read Next : Sidang PK, Saksi Dede Mengaku Telah Diarahkan Memberikan Keterangan Palsu Oleh Aep Dan Iptu Rudiana

Sumpah Pocong Iptu Rudiana dan Saka Tatal Kasus Vina Cirebon, Ini Jadwal Waktu dan Tempatnya

Kamis, 08 Agustus 2024 | 16:27 WIB
header img
Pemilik Padepokan Agung Amparan Jati, Raden Gilap Sugiono. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Sumpah pocong yang akan dijalani oleh Iptu Rudiana dan Saka Tatal telah resmi dijadwalkan. Berikut ini waktu dan tempat pelaksanaannya.


Padepokan Agung Amparan Jati, Lokasi Sumpah Pocong Iptu Rudiana dan Saka Tatal
 
 

Iptu Rudiana menolak tuduhan yang menyatakan dirinya telah merekayasa kasus kematian Vina dan Eky yang terjadi pada tahun 2016. Untuk membuktikan bahwa ia tidak berbohong terkait Kasus Vina Cirebon, Iptu Rudiana bersedia melakukan sumpah pocong.

Melalui Farhat Abbas sebagai pengacara Saka Tatal, tantangan ini ditanggapi dengan serius. Farhat Abbas menantang Iptu Rudiana untuk membuktikan kebenaran ucapannya dengan cara melakukan sumpah pocong.

Farhat kemudian mengirimkan surat undangan resmi kepada kliennya dan Rudiana untuk melaksanakan sumpah pocong tersebut.

Lokasi sumpah pocong akan berlangsung di Padepokan Agung Amparan Jati yang berlokasi di Desa Lurah, Blok Karangtengah Kidul, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Pemilik Padepokan Agung Amparan Jati, Raden Gilap Sugiono, mengonfirmasi bahwa tim hukum Saka Tatal sudah menghubunginya untuk mengatur pelaksanaan ritual tersebut.

"Baru-baru ini Ibu Titin (pengacara Saka Tatal) bersama rekan-rekannya datang meminta saya untuk mempersiapkan sumpah pocong," ujar Raden Gilap Sugiono kepada media, Kamis(8/8/2024). 

Dari informasi yang diterimanya, sumpah pocong akan dilakukan oleh Iptu Rudiana dan Saka Tatal. Raden Gilap Sugiono juga menjelaskan bahwa Padepokan Agung Amparan Jati sudah sering melaksanakan sumpah pocong semacam ini.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut