get app
inews
Aa Read Next : 12 Pemimpin Negara dengan Masa Jabatan Terlama, Nomor 11 Ada Presiden Indonesia

Hari Pertama Pasukan Rusia Serang Ukraina, 137 warga Ukraina Tewas dan 316 Luka

Jum'at, 25 Februari 2022 | 16:08 WIB
header img
Rusia meluluhlantakkan Ukraina pada serangan hari pertama. Serangan hari pertama tewaskan 137 orang Ukraina.(Foto:Reuters)

KIEV, iNews.id - Pada hari pertama, yakni Kamis (24/2/2022)serangan pasukan Rusia ke Ukraina menewaskan 137 warga Ukraina. Hal itu dikatakan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

"Hari ini kami telah kehilangan 137 pahlawan kami, warga negara kami. Militer dan sipil," kata Zelensky dalam sebuah video, seperti dikutip dari AFP, Jumat (25/2/2022). 

Ia menambahkan bahwa 316 orang lainnya terluka. Zelensky sendiri telah menyerukan wajib militer dan tentara cadangan di seluruh negeri untuk berperang dalam mobilisasi umum. 

Pasukan Rusia yang menginvasi menekan jauh ke Ukraina, ketika pertempuran mematikan mencapai pinggiran Kyiv dan Barat menanggapi dengan sanksi hukuman.

Rudal Rusia menghujani kota-kota Ukraina setelah Presiden Vladimir Putin melancarkan invasi darat dan serangan udara skala penuh. 

Kementerian pertahanan Moskow mengatakan pasukannya telah "berhasil menyelesaikan" tujuan mereka untuk hari itu, sebelumnya mengklaim telah menghancurkan lebih dari 70 sasaran militer Ukraina, termasuk 11 lapangan udara. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut