get app
inews
Aa Read Next : Aniversary ke 8 MyRepublik, Resmikan Kantor Cabang Baru di 8 Kota

Digitalisasi Layanan, Permata Bank Luncurkan Inovasi Terbaru

Senin, 02 Agustus 2021 | 21:32 WIB
header img
Permata Bank Luncurkan Inovasi Terbaru (Foto: Pie)

CIREBON, iNews.id - Permata Bank bekerjasama dengan aplikasi penyedia produk keuangan digital Astra Financial, Moxa meluncurkan inovasi layanan terbaru Tabungan Permata MoxaKu.

Permata MoxaKu yang merupakan fitur tabungan terbaru diluncurkan melalui virtual zoom di Jakata, Senin (2/8/2021).

Presiden Direktur (Presdir) Moxa Denil Hartono mengungkapkan, kerjasama yang telah dilakukannya ini merupakan bentuk komitmen dari kedua belah pihak dalam mendukung inklusi keuangan, yang diharapkan pemerintah dapat mencapai 90 persen di tahun 2024.

"Ini bagian kesamaan visi bersama. Apalagi kalau kita lihat untuk jasa keuangan Moka sendiri kini cukup bervariasi. Oleh karenanya,, guna melengkapi kebutuhan konsumen, terutama dalam transaksi keuangan kesehariannya kami memerlukan rekening tabungan," tukas Denil.

Direktur Retail Banking Permata Bank

Djumariah Tenteram mengatakan, Permata MoxaKu merupakan kolaborasi Permata Bank dan Moxa dimana pelanggan dapat menikmati berbagai keuntungan. 

"Dengan hanya mengisi saldo Rp 100.000, pelanggan dapat menikmati gratis biaya administrasi tabungan dan kartu debit, gratis biaya transfer antar bank dan tarik tunai, serta 5% cashback saat berbelanja di SPBU sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku," papar Djumariah.

Selain itu, lanjutnya, nantinya pelanggan dapat menikmati berbagai layanan keuangan Astra Financial, mulai dari pembiayaan mobil, motor atau multiguna, pembiayaan haji/ umroh, asuransi umum dan jiwa, penyewaan mobil dan pembayaran digital AstraPay.

Director in Charge Astra Financial.

Suparno Djasmin mengatakan,

kerja sama Moxa dan PermataBank ini, sebagai Bank BUKU IV yang terdepan dan inovatif dalam layanan digital, melengkapi ekosistem digital Astra Financial yang senantiasa hadir di setiap fase kehidupan masyarakat.

"Ini bertujuan mendorong inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses layanan perbankan digital yang aman bagi masyarakat. Kerja sama ini sejalan dengan visi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ungkap Suparno Djasmin.

Direktur Teknologi Operasi Permata Bank Abdy D.Salimin mengatakan,

dengan teknologi Application Programming Interface (API) Permata Bank yang ditanamkan di aplikasi Moxa, customer bisa langsung membuka rekening Tabungan Permata moxaKu secara on-line, real-time, dan aman di masa pandemi. "Pengembangan layanan pembukaan rekening menggunakan jalur API ini merupakan inisiatif digital yang pertama tersedia di Indonesia yang diharapkan akan terus berlangsung untuk memberikan pengalaman finansial yang inklusif dan menyeluruh kepada customer," beber Abdy.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut