get app
inews
Aa Read Next : Akhirnya CCTV kasus Vina muncul, Siapa "Sutradara" Dibalik Pemberitaan Semua Ini ?

Kabar Duka : Raden Ayu Irawati Pakuningrat Meninggal Dunia

Selasa, 28 Mei 2024 | 10:52 WIB
header img
Kabar duka menyelimuti Keraton Kasepuhan Cirebon. Raden Ayu Irawati Pakuningrat, yang dikenal sebagai Den Ayu Sepuh, istri dari Almarhum Sultan XIII, telah berpulang. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Kabar duka menyelimuti Keraton Kasepuhan Cirebon. Raden Ayu Irawati Pakuningrat, yang dikenal sebagai Den Ayu Sepuh, istri dari Almarhum Sultan XIII, telah berpulang. Raden Ayu Irawati menghembuskan napas terakhir pada hari Senin pukul 21.36 WIB.

Den Ayu Sepuh dikenal sebagai sosok yang sangat dihormati dan dicintai oleh masyarakat Cirebon. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Keraton, kerabat, serta seluruh masyarakat yang mengenal dan menghormati beliau. Sebagai istri dari Sultan XIII Keraton Kasepuhan Cirebon, Raden Ayu Irawati memiliki peran penting dalam menjaga dan melestarikan budaya serta tradisi keraton.

Jenazah Raden Ayu Irawati Pakuningrat akan dimakamkan di Astana Gunung Jati, Cirebon, pada pukul 10.00 WIB. Upacara pemakaman akan dihadiri oleh keluarga besar Keraton Kasepuhan, kerabat, serta masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir kepada beliau.

Seluruh warga Cirebon dan sekitarnya diimbau untuk turut mendoakan dan mengenang jasa-jasa almarhumah yang telah banyak memberikan kontribusi dalam melestarikan budaya dan tradisi Cirebon.

Selamat jalan, Raden Ayu Irawati Pakuningrat. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut