get app
inews
Aa Read Next : Polresta Cirebon Ungkap 13 Kasus Peredaran Gelap Narkoba dan OKT

Viral Kasus Vina Cirebon, Nitizen Harus Bijak dan Jangan Sebar Berita Hoax

Senin, 20 Mei 2024 | 09:18 WIB
header img
Dalam Kasus Vina Cirebon, Nitizen Diminta Bijak dan tidk sebarkan berita bohong. Foto : Ilustrasi

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Peristiwa dan Kasus pembunuhan Vina serta kekasihnya Eky yang terjadi di kawasan Jalur Majasem Kota Cirebon hingga Fly Over Talun Kabupaten Cirebon pada Sabtu 27 Agustus 2016 silam kini kembali menjadi sorotan publik setelah diangkat ke layar lebar atau Film dengan Judul Vina “ Sebelum 7 Hari “. Berbagai kalangan kini turut membantu kepolisian menguak sosok 3 DPO yang belum tertangkap hampir 8 tahun yakni Pegy alias Perong, Dani, dan Andi, pembunuh Vina dan Eky yang hingga kini masih buron. Salah seorang seorang hacker pun menuliskan bahwa sosok kunci ketiga tersangka itu ialah Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. 

Melalui akun Instagram pribadinya @voltcyber_v2 sosok tersebut membeberkan bahwa kunci tertangkapnya tiga DPO pembunuh Vina Cirebon ialah Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar. Mengutip dari unggahan tersebut, sang hacker mengklaim bahwa sosok polisi itu merupakan kunci terungkapnya keberadaan Pegy alias Perong, Dani, dan Andi. “Cukup mudah untuk menangkap 3 DPO kasus Vina,” tulis akun yang dikutip media ini pada Minggu 19 Mei 2024.  

Berdasarkan penelusuran awak media saat peristiwa pembunuhan Eky dan Vina terjadi pada bulan Agustus 2016, saat itu Adi Vivid Agustiadi Bachtiar belum menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota. Adi Vivid Agustiadi Bachtiar baru menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota pada bulan Desember 2016. Perwira Tinggi Polri berpangkat bintang satu ini menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota Ia menggantikan Indra Jafar. 

Peristiwa pembunuhan Vina dan Eky terjadi pada Sabtu malam 27 Agustus 2016 silam. Awalnya kasus ini ditangani oleh Polres Cirebon Kota dan Beberapa minggu pasca-kejadian, penyelidikan diambil oleh Polda Jawa Barat. Pegiat Media Sosial dan juga Konten Kreator Indramayu Sekaligus Sutradara Film Taka Rich dalam paparannya menuturkan bahwa Netizen harus lebih bijak dan Cerdas jangan tergiring satu isu yang belum valid kebenarannya lalu kemudian menghubung - hubungkan dengan Orang lain yang tidak ada kaitannya.

” Ini ko jadinya melebar dan jadinya Hoax, Netizen atau masyarakat harus Cerdas, iya niat membantu polisi dan itu bagus tapi jangan sampai menyebar info hoax akan seseorang dengan cocokologi dan lainnya, itu salah namanya, kita jangan tergiring satu opini yang salah kemudian menyebarkan, wah ya jadinya ga bener dong, bahkan ada yang kena imbas dari info yang salah dan bahkan ada yang mengaitkan dengan para pelaku pembunuhan Vina serta Eky.” Ujar Taka pada Minggu (19/5/2024).

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut