get app
inews
Aa Read Next : Sandiaga Uno Tanggapi Wacana Mahfud Mundur dari Kabinet Presiden

Ini Reaksi Sandiaga Uno Dengar Kisah Petugas Kebersihan Kembalikan Uang Rp65 Juta

Jum'at, 18 Februari 2022 | 14:40 WIB
header img
Sandiaga Uno merinding mendengar kisah petugas kebersihan mengembalikan uang Rp65 juta yang ditemukan. (Foto: celebrities.id/Instagram @sandiuno)

JAKARTA, iNews.id - Kisah petugas kebersihan yang menemukan amplop berisi Rp65 juta viral di media sosial. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno sampai merinding mendengar kisahnya. 

Saking viralnya Sandiaga Uno penasaran mendengar sendiri kisah sang petugas kebersihan bernama Muhammad Iqbal. Awalnya Iqbal merapikan kamar di Rusun Nagrak, tempat karantina terpusat untuk PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri).  Saat hendak mengganti seprai, dia menemukan beberapa amplop putih di bawahnya.

Ternyata amplop itu berisi lembaran uang 100 Euro yang mencapai 2.050 Euro serta 3 ribu dolar AS. Jumlah total uang tersebut senilai Rp65 juta. Melihat nominal yang fantastis, Iqbal mengaku sempat tergiur untuk mengambilnya.  

"Sempat tergiur, mau ambil sempat. Cuma saya ingat pesan ibu saya kalau kerja itu harus jujur, maka dari itu saya langsung laporin ke atasan saya, Pak," kata Iqbal di tengah video call, Kamis (17/2/2022).

Mendengar kisah ini, Sandiaga mengaku merinding. Terlebih ekonomi Indonesia sedang berada di masa sulit dalam era pandemi. Sandiaga tampak begitu terkesan melihat kejujuran Iqbal.

"Masya Allah saya langsung merinding nih karena di saat ekonomi yang susah gini pesan ibu mungkin beberapa tahun yang lalu tetap terngiang seperti sekarang. Nih guys ini adalah contoh yang baik banget nih buat para pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga Uno.

Sebagai apresiasi, ia pun memberi Iqbal kesempatan untuk berlibur ke Mandalika, Lombok. Tak hanya itu, Sandiaga Uno meminta Iqbal untuk memberikan pelatihan hospitality bagi pekerja pariwisata lainnya. Iqbal pun dengan senang hati menyetujui permintaan Sandiaga Uno.

"Panjang umur orang-orang jujur!" tulis Sandiaga Uno dalam keterangan video yang diunggah ke Instagram-nya.
Unggahan itu langsung dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang mengaku salut dan memuji sikap kejujuran Iqbal. Tak sedikit juga yang mendoakan kebaikan serta keberkahan untuknya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut