get app
inews
Aa Read Next : Jelang Aksi Demo Kuwu se-Kabupaten Cirebon, Akankah FKKC Dibubarkan?

Kunjungi Kantor Bupati, Ini Pesan Mendagri

Rabu, 28 Juli 2021 | 21:48 WIB
header img
Mendagri Kunjungi Kantor Bupati Cirebon (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Kantor Bupati Cirebon, Rabu (28/7/2021). Mantan Kapolri ini berperan kepada kepala daerah untuk bisa menyerap anggaran penanganan pandemi Covid-19 terutama mengenai bansos.

"Kepada pemerintah daerah juga dapat membuka kanal informasi Bantuan Sosial (Bansos) selebar-lebarnya bagi masyarakat. Pemerintah daerah juga diminta untuk segera serap anggaran bagi pennaganan pandemi Covid-19 terutama mengenai Bansos," ujar Tito.

Dikatakan Tito, anggaran penanganan pandemi harus segera di serap atau dibelanjakan terutama untuk bansos dan kanal informasi mengenai bansos juga harus di buka selebar-lebarnya agar masyarakat lebih mengetahui soal prosedural bansos.

"Kita perlu konsisten dalam penanganan pandemi agar tidak kendor dan pemerintah daerah juga jangan jenuh," tandasnya.

Dirinya menegaskan kepada seluruh kepala daerah bila tidak membelanjakan anggaran yang ada akan ada teguran tertulis bagi daerah.

“Saya menghimbau kepada kepala daerah bergerak untuk realisasikan semua program yang sudah dibuat terutama untuk penanganan pandemi, saya juga yakin kepada seluruh daerah persoalan pandemi dapat ditangani dengan baik dan pemerintah pusat siap mendukung,” tutupnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut