get app
inews
Aa Read Next : Eti Herawati Resmi Jabat Walikota Cirebon Masa Jabatan 2018-2023

Datangi Sejumlah Warga Isoman, Eti Herawati Sejenak Menjadi Dokter

Minggu, 25 Juli 2021 | 23:25 WIB
header img
Datangi dan berikan bantuan kepada warga isoman, ketua DPD NasDem Kota Cirebon mendadak menjadi dokter (Foto: Andhika)

CIREBON, iNews.id - Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mendatangi warga yang sedang menjalankan isoman sembari memberikan bantuan dan edukasi. Kegiatan berlangsung di RW 13 desa Cicalung Kecamatan Karyamulya Kota Cirebon, Minggu (25/07/2021).

Didampingi sejumlah kadernya, satu persatu warga isoman didatangi dan diberikan edukasi seolah mendadak jadi dokter.

"Sedikit menjadi dokter, kita berikan berikan edukasi berdasarkan sedikit pengetahuan dan tentunya pengalaman sebagai mantan isoman. Jika ada yang comorbid, tentunya mesti diwaspadai," ujarnya disela-sela kunjungan.

Apresiasi diberikan kepada warga setempat atas kebersamaannya. Eti mengatakan rasa kekeluargaan mesti diterapkan telebih di masa pandemi Covid-19 ini.

"Terutama dalam situasi seperti ini, kita harus tetap semangat serta tingkatkan rasa kekeluargaan. Ini pembelajaran yg sangat berharga bahwasannya kebersamaan itu sangat penting," katanya.

Eti mengaku yakin, koordinasi dari pejabat desa da RT RW ke masyarakat terjalin erat. Hal tersebut terlihat dari jumlah warga terpapar, isoman dan kematian yang terdata sangat baik.

"Saya yakin, dari 248 RW di Kota Cirebon telah melakukan koordinasi dengan sangat baik. Saya bangga dengan ketangguhan dan kebersamaan para kader dan pejabat desa kepada warganya," pungkasnya.

Ia berharap bantuan yang telah dihadirkan baik dari pemerintah pusat maupun daerah mampu mengobati kekhawatiran dan situasi kurang nyaman saat menjalani isoman.

Sementara itu, Ketua RW Desa Cicalung, Isnawati mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. 

Ketua posyandu Mekar Cicalung yang berdiri sejak tahun 1996, Naisah mengaku senang dengan adanya kunjungan tersebut.

"Alhamdulillah kami semua disini terutama para kader sangat berterimakasih kepada Ibu Wakil Walikota Cirebon yang telah berkunjung dan memberikan bantuan ke warga kami yang sedang isoman. Semoga pandemi ini segera berlalu," ungkapnya.

Senada dengan Naisah, Ketua RW 13 yang juga salah satu kader NasDem setempat mengatakan hal serupa.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut