get app
inews
Aa Read Next : Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Cirebon Tahun 2023

Jaga Ketahanan Pangan, Pemkot Cirebon Bangun 13 Titik Kampung Lestari dan Hijau

Rabu, 13 Juli 2022 | 15:21 WIB
header img
Panen Perdana di Sadulur Kedung Kresik, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon (Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id –Permasalahan terkait dengan ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kota Cirebon menjadi perhatian penting dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pembangunan titik-titik kampung pangan lestari dan hijau (KPLH) di wilayah Kota Cirebon. 

Untuk itulah, patut di syukuri bahwa Kota Cirebon berhasil mendapatkan bantuan dari Kementerian Pertanian RI melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Cirebon dengan total 13 titik Kampung Pangan Lestari & Hijau (KPLH). Salah satunya di KPLH Sadulur Kedung Krisik.

Dalam rangka panen perdana di KPLH Sadulur Kedung Krisik, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti itu, Wakil Walikota Cirebon Dra Hj Eti Herawati melakukan bersama-sama panen perdana sebagai salah satu upaya penanganan ketahanan pangan di wilayah Kota Cirebon dan sekitarnya. 

“Ketahanan pangan harus ditangani secara bersama. Tidak hanya mengandalkan pemerintah, namun harus didukung dengan keikutsertaan secara aktif masyarakat yang dimulai dari lini terkecil pembentuk masyarakat yaitu keluarga,” ujar Eti, Rabu (13/7/2022).

Dikatakan Eti, Pemkot Cirebon dan masyarakat Kota Cirebon patut bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI tersebut. Sebab, bantuan itu bisa mendukung upaya ketahanan pangan di Kota Cirebon. “Alhamdulillaah, tahun ini Kota Cirebon mendapatkan 13 titik dari program tersebut,” lanjutnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut