get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS : Warga Desa Surakarta Kembali Kepung Balai Desa, Tuntut Kadesnya Mundur!!

BREAKING NEWS : RICUH!! Aksi Unjuk Rasa Warga Surakarta, Masa Terlibat Saling Dorong dengan Petugas

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:17 WIB
header img
Aksi Unjuk Rasa Warga Surakarta, Kecamatan, Suranenggala tuntut Kuwu/Kepala Desa mundur, Ricuh. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Ratusan warga Desa Surakarta, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menggelar unjuk rasa yang berlangsung ricuh, menuntut mundurnya kepala desa mereka dari jabatan. Aksi protes tersebut dipicu oleh dugaan kasus korupsi dan pungli yang melibatkan kepala desa setempat.

Dalam unjuk rasa tersebut, terjadi aksi saling dorong antara warga dan petugas kepolisian, menciptakan suasana tegang di sekitar Balai Desa. Warga yang mencoba masuk ke dalam Balai Desa dihadang oleh petugas keamanan. Beruntung, kericuhan dapat mereda setelah aparat kepolisian membolehkan sebagian warga masuk ke halaman Balai Desa.

Koordinator aksi, Riko, menegaskan bahwa tuntutan warga untuk mundurnya kepala desa tersebut berkaitan dengan dugaan kasus korupsi dan pungli dalam administrasi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan masalah lainnya. Selain unjuk rasa, warga juga telah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian, yang saat ini sedang dalam proses penyelidikan.

Masyarakat yang terlibat dalam aksi ini juga berencana untuk melaporkan kepala desa mereka kepada Polda Jawa Barat dan Kementerian Desa. Mereka menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan keadilan dan transparansi dalam pemerintahan desa mereka.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut